Satpol PP Kota Bogor Segel Mie Gacoan Tidak Berizin, Gedung Restoran Terancam Dibongkar

- Jumat, 25 November 2022 | 11:51 WIB
Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach (Dok. Pemkot Bogor)
Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach (Dok. Pemkot Bogor)

AYOBOGOR.COM -- Restoran Mie Gacoan di Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, disegel oleh Satpol PP setempat. Pasalnya restoran tersebut belum mengantongi izin.

Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan, restoran Mie Gacoan Cilendek belum mengantongi izin. Mulai dari Keterangan Rencana Kota (KRK), hingga Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Sebelumnya, Satpol PP juga telah mengirimkan Surat Peringatan (SP) kepada pengelola Mie Gacoan.

“Ini memang sampai detik ini kami tidak dapat melihat perizinan yang mereka miliki sejauh mana. Jadi sesuai dengan surat peringatan yang kami kirimkan sebelumnya, sampai dengan penyegelan hari ini,” kata Agustian dilansir dari Republika.co.id, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Seleksi Observasi P3K 2022, Ikuti Langkah Ini Agar Lulus Seleksi

Agustian menyebutkan, ada dua restoran Mie Gacoan di kecamatan lain yang sudah memiliki KRK. Namun adanya KRK bukan berarti restoran tersebut sudah memiliki bukti perizinan.

Maka itu, Satpol PP Kota Bogor sudah melayangkan SP 3 kepada dua restoran tersebut, sambil melihat perkembangan progres perizinannya.

“Dua titik yang lain kita akan lihat perkembangannya. Kita lakukan SP3 pada dua lokasi tersebut. Kalau emang sampai hari H-nya mereka belum dapat bukti perizinan, kita akan segel juga,” tegasnya.

Agustian mengatakan, penyegelan Restoran Mie Gacoan Cilendek akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan. Jika KRK tidak keluar atau tidak sesuai dengan rencana tata ruang kota, maka akan ada pembongkaran terhadap restoran tersebut.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Jumat 18 November 2022

Jumat, 18 November 2022 | 06:13 WIB

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Kamis 17 November 2022

Kamis, 17 November 2022 | 05:16 WIB
X