Jembatan Otista Kota Bogor Bakal Dibongkar, Ini Jadwal Pembangunannya

- Selasa, 22 November 2022 | 15:37 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)

AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Kota atau Pemkot Bogor akan memulai proses pembangunan Jembatan Otista di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Jembatan ini akan dibongkar total dan dibangun ulang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pembangunan Jembatan Otista ini menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 52 miliar.

Jembatan ini rencananya akan diperluas karena terdapat bottleneck atau penyempitan jalan yang menyebabkan kemacetan di sekitar kawasan Tugu Kujang.

Baca Juga: Pendaftaran P3K Kemenag 2022 untuk Guru MI Terbaru

Bima Arya mengatakan, logo Jembatan Otista nantinya akan disesuaikan. Pembangunan akan difokuskan pada konstruksi yang bertujuan mengurai kemacetan.

“Yang penting konstruksinya harus kuat dan harus bisa mengurai kemacetan. Jadi semaksimal mungkin, seluas mungkin. Karena ini bottleneck satu-satunya pusat kota di sini,” ujar Bima Arya dilansir dari Republika.co.id, Selasa, 22 November 2022.

Ia menjelaskan, pada Desember 2022 akan dibuka lelang untuk konsultan manajemen konstruksi selama dua bulan hingga Januari 2023. Setelah itu, dilakukan review atau ulasan desain selama satu bulan hingga Februari 2023.

Pada akhir Februari 2023, lanjut Bima Arya, akan dilakukan lelang konstruksi yang ditargetkan selesai selama satu bulan. Pembangunan jembatan sendiri ditargetkan untuk peletakan batu pertama atau groundbreaking-nya pada awal April 2023.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Plus 5G Terbaru

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Jumat 18 November 2022

Jumat, 18 November 2022 | 06:13 WIB

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Kamis 17 November 2022

Kamis, 17 November 2022 | 05:16 WIB
X