Jembatan Otista Akan Miliki Empat Lajur, Pembangunan Bakal Ganggu Jalur SSA

- Rabu, 23 November 2022 | 10:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)

AYOBOGOR.COM -- Jembatan Otista di Jalan Otto Iskandar Dinata Otista, Kota Bogor akan dibongkar total dan dibangun ulang. Rencananya jembatan ini akan memiliki empat lajur untuk mengurai kemacetan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, selain lajur untuk kendaraan roda empat dan dua, di Jembatan Otista nantinya akan ada jalur trem atau khusus perkeretaapian dalam kota.

“Ada jalur untuk trem nanti disiapkan. Kita antisipasi untuk koridor trem di masa depan. Jadi selain dilebarkan menjadi empat lajur tadi, ada jalur khusus untuk trem juga konstruksinya,” ujar Bima Arya dilansir dari Republika.co.id, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: UMR Jawa Barat 2023 Terbaru Naik 10 Persen Segera Ditetapkan Segini Besarannya!

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, diperkirakan lebar jalan yang bertambah di Jembatan Otista mencapai sekitar 5,5 meter. Selain jalur khusus trem, akan ada jalur pedestrian.

Adapun pengerjaan pembangunan Jembatan Otista akan dilakukan sepanjang sekitar 50 meter, dengan menarik garis lurus dari Tugu Kujang hingga ke jembatan.

“Kalau kita maksimalkan menggunakan lajur mobil empat lajur, dari Tugu Kujang sampai jembatan, berarti akan ada penambahan lagi kurang lebih 5,5 meter-an lebarnya. Panjang dibangun bentangnya kurang lebih sekitar 50 meter,” katanya.

Chusnul menjelaskan, selama pembangunan Jembatan Otista nanti, seluruh struktur jembatan akan dibongkar total dan akan dibangun struktur baru. Pengerjaan tidak dilakukan sebagian karena target pengerjaan hanya sembilan hingga 10 bulan, mulai April hingga Desember 2023.

Baca Juga: Daftar UMP 2023 Terbaru di 34 Provinsi Setelah Naik 10 Persen

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Jumat 18 November 2022

Jumat, 18 November 2022 | 06:13 WIB

Prakiraan Cuaca Kota Bogor Kamis 17 November 2022

Kamis, 17 November 2022 | 05:16 WIB
X