Ratusan Botol Miras Tanpa Izin di Kota Bogor Disita Petugas Keamanan

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:52 WIB
Miras tanpa izin (Republika)
Miras tanpa izin (Republika)

AYOBOGOR.COM -- Ratusan botol minuman keras atau miras ilegal tanpa izin edar disita oleh Satpol PP Kota Bogor bersama TNI-Polri dan Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Ratusan botol miras itu disita dari sejumlah warung kelontong di Jalan Pengadilan, Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Bina Marga, dan Jalan Merdeka, Kota Bogor.

Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Kota Bogor, Asep Permana mengatakan, ada sekitar 200 botol miras yang disita petugas saat menggelar operasi minuman berakohol pada Jumat malam, 2 Desember 2022.

Baca Juga: Alkohol Tingkatkan Risiko Kanker

Selain itu ada delapan orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) ikut terjaring untuk diberikan pembinaan.

"Sebelumnya setiap titik lokasi pemeriksaan sudah kami tentukan, kemudian kita fokuskan pemeriksaan ini ke warung-warung dipinggir jalan. Dan ternyata, mereka menjual minuman berakohol tanpa memiliki izin," kata Asep dilansir dari Republika.co.id, Senin, 5 Desember 2022.

Asep mengatakan, setiap warung di pinggir jalan yang menjual miras golongan B, C dan A dipastikan tidak memiliki izin. Pasalnya izin penjualan miras tidak akan diberikan kepada warung kelontong.

"Untuk sanksi kali ini, sementara kita amankan saja barang buktinya. Namun, jika mereka kedapatan menjual minuman beralkohol lagi, kita akan berikan sanksi berupa penyegelan," tegas Asep.

Baca Juga: Link Daftar Relawan Piala Dunia U20 Indonesia, Lansung Klik Ini Sekarang!

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Siswa Siswi Atlet Dance Sport SMPN 1 Ciawi

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:37 WIB
X