Persoalan Sekolah Ambruk, Bima Arya Ngamuk ke Disdik Kota Bogor

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:18 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bicara soal pembangunan ulang Jembatan Otista (Republika)

AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan evaluasi besar-besaran pada Dinas Pendidikan atau Disdik Kota Bogor. Pasalnya instansi tersebut dinilai lamban dalam menangani robohnya ruang kelas SDN Bantarjati 9 beberapa waktu lalu.

Bima Arya mengatakan, evaluasi akan dilakukan terutama kepada para kepala bidang atau kabid yang bertanggung jawab langsung terhadap kondisi fisik sekolah.

"Kalau tidak mampu nggak usah jadi Kabid, kalau tidak mampu turun ke bawah tidak usah jadi Kabid," tegas Bima Arya dilansir dari Republika.co.id, Kamis, 1 Desember 2022.

Baca Juga: Harga Emas Antam Kamis 1 Desember 2022 Naik Signifikan

Bima Arya mengaku sudah sering kali mengingatkan Disdik Kota Bogor untuk jemput bola dan mengaudit semua fisik bangunan sekolah. Termasuk bangunan ruang kelas SDN Bantajati 9 yang ambruk, sebab sekolah ini terakhir direnovasi pada 2004.

Ia meminta Disdik Kota Bogor lebih cepat melakukan penanganan apabila ada laporan tekait bangunan sekolah rusak dan semacamnya. Sebab, bangunan ambruk bisa membahayakan nyawa siswa dan guru.

"Disdik harus buat aplikasi langsung jadi begitu ada persoalan foto atau apa cek langsung dari online kondisinya seperti apa. Saya akan evaluasi besar-besaran, saya tidak mau ada lagi ruang sekolah yang ambruk karena ini masalah nyawa," tegas Bima Arya.

Sementara itu, terkait perbaikan ruang kelas yang ambruk di SDN Bantarjati 9 sudah dimasukan ke anggaran tahun 2023. Pihak sekolah sendiri telah mengatur jam belajar siswa dengan kelas yang ada.

Baca Juga: Mengenal Berbagai Jenis Keyboard Komputer

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Siswa Siswi Atlet Dance Sport SMPN 1 Ciawi

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:37 WIB
X