Daftar UMR Jawa Barat 2023 Terbaru Tiap Kabupaten Kota, Ada Karawang, Bekasi, Cimahi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 14:02 WIB
Daftar UMR Jawa Barat 2023 Terbaru Tiap Kabupaten Kota, Ada Karawang, Bekasi, Cimahi
Daftar UMR Jawa Barat 2023 Terbaru Tiap Kabupaten Kota, Ada Karawang, Bekasi, Cimahi

AYOBOGOR.COM -- Kami mengulas daftar UMR Jawa Barat 2023 terbaru tiap Kabupaten dan Kota seperti Karawang, Bekasi, Cimahi, Bogor, Indramayu, Depok, Sumedang, Sukabumi dan lainnya.

Sebelum masuk pembahasan daftar UMR Jawa Barat 2023 terbaru tiap Kabupaten dan Kota, perlu dipahami bahwa pemerintah provinsi Jawa Barat sudah mengumumkan Upah Minumum Provinsi atau UMP naik sebesar 7,8 persen atau Rp140 ribu.

Dari UMP Jawa Barat tersebut lantas membuat penasaran masyarakat di Jawa Barat akan UMR di tiap Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Sesuai keterangan dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang mengatakan bahwa kenaikan UMP di seluruh Indonesia rata-rata adalah 7 persen.

Begitu juga dengan turunan ke UMR tiap kota dan kabupaten tidak akan melebihi 10 persen.

Oleh sebab itu Ayobogor.com mencoba melakukan simulasi penghitungan daftar UMR Jawa Barat 2023 terbaru tiap Kabupaten dan Kota seperti Karawang, Bekasi, Cimahi, Bogor, Indramayu, Depok, Sumedang, Sukabumi dan lainnya.

UMR Jawa Barat 2023 Terbaru Tiap Kabupaten Kota

Jika merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 561/Kep/752/Kesra tentang Upah Minimum Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, maka hitung-hitungan UMR se-Jawa Barat harus segera diumumkan.

Sebab wilayah Jawa Barat merupakan salah satu basis industri dan banyak serikat buruh dan serikat pekerja. Terutama seperti di Karawang, Bogor, Bekasi Cimahi, Bandung dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X