Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Desember 2022, Akankah Cair Bertahap atau Sekaligus?

- Selasa, 29 November 2022 | 13:37 WIB
AYOBOGOR.COM -- Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan kembali cair pada Desember 2022 mendatang. (Pixabay)
AYOBOGOR.COM -- Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan kembali cair pada Desember 2022 mendatang. (Pixabay)

AYOBOGOR.COM -- Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan kembali cair pada Desember 2022 mendatang. Kabar ini tentunya sangat dinanti oleh kaum pekerja dan buruh.

Namun akankah pencairan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Desember 2022 nanti sama dengan pola-pola sebelumnya? Dimana bantuan diberikan secara bertahap pada penerima.

Pada pencairan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan periode Oktober 2022, bantuan disalurkan secara bertahap kepada para penerima. Setidaknya ada 8 tahap pencairan yang dilakukan pemerintah, dalam rentang waktu Oktober sampai November.

Pada pencairan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 1 sampai 5, bantuan disalurkan hanya pada para penerima yang memiliki rekening di bank Himbara, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN serta Bank BRI.

Baca Juga: Soal Video 46 Detik, Kapolres Bogor Bantah Anak Buahnya Berbuat Mesum

Kemudian dari tahap 6, Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan mulai disalurkan melalui Kantor Pos. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pencairan bantuan.

Lantas apakah Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Desember 2022 akan disalurkan secara bertahap lagi? Jawabannya bisa jadi iya, bisa jadi tidak.

Meski begitu, setidaknya pencairan Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Desember 2022 akan lebih mudah, karena pemerintah sudah bekerja sama dengan PT Pos.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani membocorkan informasi bahwa Subsidi Upah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan kembali disalurkan pada Desember 2022.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Khutbah Jumat Tentang Bulan Rajab Tahun 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:37 WIB
X