Subsidi Gaji BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi Desember, Begini Cara Ambil Rp600 Ribu di Kantor Pos

- Minggu, 27 November 2022 | 10:04 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU Tahap 8 2022 Apakah Ada? Kapan Cair November 2022 Ini
BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU Tahap 8 2022 Apakah Ada? Kapan Cair November 2022 Ini

AYOBOGOR.COM -- Bantuan Subsidi Upah atau BSU yang juga dikenal dengan BLT BPJS Ketenagakerjaan bakal cair Desember 2022. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain ditransfer lewat Bank Himbara, BSU atau Subsidi Gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan juga bisa diambil di Kantor Pos Indonesia. Lantas bagaimana caranya? Berkas apa saja yang harus dibawa?

Subsidi Gaji atau BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan merupakan bantuan untuk para pekerja senilai Rp600.000 bagi setiap penerima. Bantuan ini ditransfer pada para pekerja yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bogor BMKG Hari Ini, Minggu 27 November 2022

Sebelumnya Subsidi Gaji atau BSU diberikan lewat Bank Himbara kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Namun bagi yang belum punya rekening Bank Himbara, sudah ada solusi baru.

Pekerja tetap akan tetap mendapatkan Subsidi Gaji atau BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan karena pemerintah bakal menyalurkannya lewat PT Pos Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beberapa waktu lalu.

Sinergi dengan PT Pos Indonesia dilakukan untuk memperlancar dan mempermudah proses pengiriman Subsidi Gaji atau BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan. Lantas bagaimana cara mengambilnya di PT Pos?

Cara Ambil Subsidi Gaji atau BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Desember 2022 di Kantor Pos.

Baca Juga: Jabar Hattrick Juara Umum Porwanas, Jadi Pemilik Tetap Piala Presiden

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X