Doa Setelah Sholat Taubat Latin Lengkap dengan Tata Caranya

- Selasa, 29 November 2022 | 12:01 WIB
Doa Setelah Sholat Taubat Latin Lengkap dengan Tata Caranya
Doa Setelah Sholat Taubat Latin Lengkap dengan Tata Caranya

AYOBOGOR -- Berikut ini doa setelah sholat Taubat latin lengkap dengan tata caranya.

Sebagai manusia yang tidak bisa lepas dari dosa. Untuk menebus kesalahan dan dosa tersebut, dianjurkan untuk melaksanakan sholat taubat.

Selain sholat wajib, terdapat sholat sunnah lainnya yang bisa dilaksanakan umat manusia untuk mendapatkan pahala dan segala manfaatnya.

Sholat taubat sendiri diperuntukkan untuk memohon ampunan atas dosa yang diperbuat, umumnya orang-orang akan melakukan sholat taubat bersamaan dengan taubat nasuha. Sholat yang juga dikenal dengan sholat istighfar atau sholat minta ampunan ini membawa hikmah yang sangat luar biasa bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Lalu bagaimana melaksanakan sholat taubat dengan benar dengan niat dan doanya. Berikut doa dan tata cara sholat taubat yang benar.

Sholat Taubat lebih utama jika dikerjakan dengan sendirian, karena sholat ini bukan termasuk jenis sholat yang dianjurkan untuk dikerjakan dengan cara berjamaah. Adapun jumlah rakaat sholat taubat yaitu 2 rakaat.

Berikut tata cara sholat taubat latin dengan benar berikut ini.

Niat Sholat Taubat 2 Rakaat latin

Untuk mengawali ibadah ini, maka harus membaca niat sholat taubat terlebih dahulu. Niat yang harus dibaca ketika akan melaksanakan sholat taubat adalah

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Khutbah Jumat Tentang Bulan Rajab Tahun 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:37 WIB
X