7 Wisata Banten Terbaru Bikin Pengen Balik Lagi

- Selasa, 29 November 2022 | 11:21 WIB
Rafting sungai Ciberang. [Instagram @banten.rafting]
Rafting sungai Ciberang. [Instagram @banten.rafting]

AYOBOGOR -- Berikut ini 7 Destinasi wisata Banten terbaru rekomended dikunjungi baik dengan keluarga, teman hingga pasangan.

Beragam destinasi wisata Banten terbaru mulai dari wisata pantai, wisata budaya hingga wisata religi diulas dalam tulisan ini.

Berikut sejumlah destinasi wisata Banten terbaru yang bisa dijadikan pilihan yang dirangkum SuaraBanten.id mulai dari Kampung Baduy, Pulau Umang, Masjid Agung Banten, Arung Jeram Sungai Ciberang, Negeri di Atas Awan atau Gunung Luhur Lebak, Taman Nasional Ujung Kulon atau Ujung Kulon dan Pantai Tanjung Lesung. Kuy penjelasan lengkapnya.

1. Wisata Banten terbaru Kampung Baduy

Menyebut Banten, hal pertama yang terlintas di dalam benak yaitu suku tradisional yang mendiami daerah pedalaman di Banten yang masih mempertahankan tradisi leluhur, dikenal dengan nama suku Baduy.

Kampung Baduy juga menawarkan wisata budaya yang memungkinkan masyrakat luar melihat kehidupan suku Baduy secara lebih dekat dan dapat bercengkrama langsung dengan masyarakat Baduy. Kampung wisata suku Baduy terletak di desa Cibeo kabupaten Lebak yang berjarak sekitar 40 Km dari Rangkasbitung, wisata kampung Baduy menawarkan wisata budaya sekaligus wisata alam.


2. Wisata Banten terbaru Pulau Umang

Terletak di Pulau Umang, Desa Sumur, Sumur, Pandeglang, Banten kamu dapat menikmati suasana layaknya private island pulau Umang adalah pilihan yang tepat. Di pulau ini terdapat cottage yang dilengkapi fasilitas mewah dan pastinya lengkap seperti fasilitas meeting room, sunrise dome, beach club, drugstore dan fasilitas lainnya. Menariknya lagi villa di Pulau Umang dirancang sangat ramah lingkungan dengan material kayu dilengkapi dengan fasilitas hotel yang modern.

3. Wisata Banten terbaru Masjid Agung Banten

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Khutbah Jumat Tentang Bulan Rajab Tahun 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:37 WIB
X