Selain Skincare, Perawatan Seperti Ini Penting untuk Jaga Kulit Sehat

- Kamis, 24 November 2022 | 14:53 WIB
Wajak glass skin dengan skincare yang tepat (freepik)
Wajak glass skin dengan skincare yang tepat (freepik)

AYOBOGOR.COM -- Dokter spesialis gizi klinik lulusan Universitas Indonesia Karin Wiradarma mengatakan, perawatan kulit wajah dari luar dengan skincare harus dilakukan konsisten agar hasilnya optimal.

Perawatan dari luar dengan menggunakan produk skincare mesti disiplin. Seperti rutin menggunakan sabun pembersih atau facial wash, toner, serum, pelembap dan tabir surya.

Karin mengingatkan, selain memakai skincare, orang-orang juga perlu merawat kesehatan kulit dari dalam. Salah satunya melalui pola makan yang bergizi seimbang dan pola hidup sehat.

Pola makan sehat termasuk memenuhi asupan vitamin C yang cukup dibutuhkan tubuh, kemudian air putih. Hal itu harus didukung dengan istirahat cukup serta berolahraga teratur. Disarankan juga untuk menghindari merokok dan bergadang.

Baca Juga: Streaming Film Miracle In Cell No 7 Indonesia di Drakorindo dan YouTube, Gratis!

"Menjaga apa yang kita makan. Jangan manis-manis, minyak-minyak. Jangan bergadang," tutur dia, dilansir dari Republika.co.id.

Dokter estetik lulusan Universitas Airlangga Kartika Mayasari mengingatkan orang-orang tak hanya melakukan perawatan kulit menggunakan skincare, tetapi juga dengan treatment.

Skincare biasanya dilakukan dengan memakai produk seperti facial wash, moisturizer, dan toner. Sementara treatment dilakukan di klinik seperti konsultasi, laser, dan facial.

"Treatment dan skincare tidak bisa dipisahkan. Walau treatment sebulan sekali, tetap harus ada rangkaian skincare setiap hari. Enggak bisa hanya skincare saja atau treatment saja," katanya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CPNS 2023 Kapan Dibuka? Ini Kata Kementerian Pan RB

Sabtu, 26 November 2022 | 07:52 WIB

Link Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 Terbaru

Jumat, 25 November 2022 | 16:38 WIB

Ternyata Begini Cara Berkomunikasi dengan Kucing

Jumat, 25 November 2022 | 14:42 WIB

Banpres BPUM Cair 2022, Ini Jadwal dan Cek Penerima!

Jumat, 25 November 2022 | 13:37 WIB

Harga Emas Antam Jumat 25 November 2022 Turun Tipis

Jumat, 25 November 2022 | 10:49 WIB

UMK 2023 Sukabumi 4 Juta? Segini Besarannya saat Ini

Jumat, 25 November 2022 | 09:28 WIB
X