Wisata Alam Terbaru di Bogor, Ada Agrowisata Kaki Gunung Salak

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:27 WIB
Beredar video di media sosial YouTube mengenai kondisi Gunung Salak yang terbelah menjadi tiga titik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkap fakta sesungguhnya. (Wikipedia)
Beredar video di media sosial YouTube mengenai kondisi Gunung Salak yang terbelah menjadi tiga titik. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkap fakta sesungguhnya. (Wikipedia)

AYOBOGOR.COM -- Wisata akhir tahun mungkin menjadi rencana terdekat Anda untuk memanfaatkan libur Nataru nanti. Ada banyak lokasi wisata alam terbaru di Bogor yang bisa kamu jajal untuk agenda akhir tahun.

Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi bisnis agrowisata baru di kaki Gunung Salak yang dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bhakti Kencana. Tempat ini tentunya bisa kamu kunjungi untuk wisata akhir tahun.

Ketua Bumdes Bhakti Kencana, Herdiansyah alias Ayong mengatakan, pihaknya telah membuat perjanjian kerja sama dengan Star Energy Geothermal Salak (SEGS) dalam membentuk unit bisnis agrowisata seperti atraksi wisata dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga: BLT Rp 900 Ribu Desember 2022 Cair, Cek BLT BBM, BSU dan PKH Klik Ini

"Yang diakomodasi seperti pelatihan pengurus Bumdes, pengurus pengelola pariwisata, pelatihan pengurus home stay, itu dibiayai semua oleh SEGS," ujar Ayong dilansir dari Suara.com, Jumat 2 Desember 2022.

Menurutnya, kerja sama ini bukan kali pertama terjalin. Pasalnya, Bhakti Kencana merupakan satu dari enam Bumdes bentukan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Salak pada tahun 2018.

"Bhakti Kencana bahkan sempat menerima bantuan berupa mesin pendingin biji kopi dan mesin pengupas kopi basah di tahun 2021, berkat perkembangannya yang melesat cepat dibanding lima Bumdes lain," ujarnya.

Sementara, Head of Policy, Government, and Public Affairs Star Energy Geothermal, Nungki Nursasongko mengatakan, Star Energy Geothermal Salak, Ltd berorientasi pada dampak positif dalam melaksanakan program-program pengembangan masyarakat.

Baca Juga: Tempat Wisata Bogor Terdekat dan Viral

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X