Selamat!! Bojongkulur Juara 1 Lomba Desa Wisata

- Jumat, 25 November 2022 | 13:07 WIB
Bojongkulur Juara 1 Lomba Wisata
Bojongkulur Juara 1 Lomba Wisata

AYOBOGOR.COM --Di usianya yang masih belia, Desa Wisata Bojongkulur berhasil meraih Juara 1 Lomba Wisata Desa Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022.

Diilaunching pada 18 Juni 2022 , desa wisata yang terletak di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor (Jawa Barat) ini menyabet penghargaan untuk  Kategori Wisata Desa "Rintisan".

Penghargaan diserahkan  Sekda Kabupaten Bogor kepada Kepala Desa Bojongkulur, Firman Riansyah, di Auditorium Setda Kab. Bogor, Kamis (24/11/2022).

Menurut Ketua Desa Wisata Bojongkulur, Puarman, atas penghargaan itu, pihaknya memperoleh hadiah sebesar 150 juta. Dana sebesar itu akan diperuntukan  bagi  program pengembangan Desa Wisata Bojongkulur.

"Atraksi wisata Susur Sungai Cikeas yang telah dirintis oleh Desa Wisata Bojongkulur akan dikembangkan lebih menarik lagi dengan menghadirkan wisata kuliner, budaya dan wisata buatan lainnya," jelas Puarman.

Desa Wisata Bojongkulur juga manyuguhkan wisata susur sungai Cikeas menggunakan perahu karet (river boat). Selain untuk sarana hiburan yang menyenangkan, wisata susur sungai ini sekaligus   sebagai sarana edukasi dan melatih ketahanan fisik wisatawan.

"Susur sungai merupakan kegiatan mengenal ekologi sungai dan karakteristik sungai," terang Puarman, seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut meliputi pengenalan arus air, komponen yang ada di sungai, lingkungan sekitar sungai serta badan sungai.

"Susur sungai merupakan hiburan yang menyenangkan.  Menikmati sensasi sungai Cikeas nan Asri. Sekaligus mengenal ekosistem sungai cikeas, mengetahui karakter sungai dan menumbuhkan cinta sungai," papar Puarman mengenalkan manfaat susur sungai.

Aman dari banjir, arus sungai yang tenang dan aman, operator bersertifikat FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), dan semua peserta dibekali APD (pelampung & helm) menjadi bagian dalam kegiatan susur sungai ini.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meresahkan Masyarakat, Kota Bogor Bikin Raperda Pinjol

Senin, 28 November 2022 | 15:55 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Senin 28 November 2022

Senin, 28 November 2022 | 05:25 WIB

Zero Backlog Perumahan Ditargetkan Tercapai 2024

Jumat, 25 November 2022 | 19:59 WIB
X