Bansos BST Kemensos Diperpanjang Cair Januari 2023? Cek Penerimanya Dapat Rp600 Ribu Cash

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:21 WIB
Bansos BST Kemensos Diperpanjang Cair Januari 2023? Cek Penerimanya Dapat Rp600 Ribu Cash
Bansos BST Kemensos Diperpanjang Cair Januari 2023? Cek Penerimanya Dapat Rp600 Ribu Cash

AYOBOGOR.COM - Beredar kabar bansos BST Kemensos akan diperpanjang dan cair di bulan Januari 2023 ini. Para penerima yang terdaftar akan mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu.

Seperti diketahui bersama, di tahun 2023 ini ada banyak bansos yang disetop pencairannya, namun tak sedikit pula bansos yang dilanjutkan pencairannya karena bernilai manfaat tinggi.

Beberapa bansos yang lanjut dicairkan di tahun 2023 antara lain bansos PKH, BPNT, BSA, Atensi Yapi dan masih banyak lagi. Sementara, beberapa bansos yang masih belum diketahui nasibnya apakah akan berlanjut atau tidak juga banyak, seperti BLT BBM, BSU hingga BLT minyak goreng.

Baca Juga: PKH dan BPNT 2023 Kapan Cair Barengan? Update Info Pencairan Berupa Uang atau Sembako

Menanggapi kabar BST Kemensos diperpanjang, Anda perlu membaca artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan informasi utuh sehingga tidak salah paham.

Apa Itu BST?

Bansos BST Kemensos Diperpanjang Cair Januari 2023? Cek Penerimanya Dapat Rp600 Ribu Cash (Pixabay)

Ada banyak istilah yang dibuat pemerintah untuk menamai bansos-bansos yang diberikan. Nah, untuk menyegarkan ingatan Anda mengenai BST, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu segala sesuatu tentang BST.

BST merupakan singkatan dari Bantuan Sosial Tunai yang digelontorkan oleh Kementerian Sosial. Sejak tahun 2021, bansos BST telah disalurkan ke masyarakat fakir miskin dan tidak mampu dan dilanjutkan penyalurannya pada 2022.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X