BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Benaran Cair Januari 2023? Menkeu Sri Mulyani Sudah Berikan Jawaban

- Selasa, 24 Januari 2023 | 05:41 WIB
Menkeu Sri Mulyani menyebut BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan redesain ulang
Menkeu Sri Mulyani menyebut BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan redesain ulang

AYOBOGOR -- Berikut akan dibahas BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan apakah cair Januari 2023? simak penjelasan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Informasi soal bantuan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Januari 2023 sangat diharapkan oleh para pekerja yang menantikan dana bantuan sosial tersebut.

Terlebih baru-baru ini kemnaker ungkap jika target penyaluran belum sesuai. Hal ini menimbulkan harapan dan asumsi jika pada tahun 2023 ini akan diadakan kembali BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun 2022 kemarin target penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 600 ribu ini rencananya disalurkan pada 14,6 juta pekerja atau buruh.

Namun, hingga tahun 2023 ini penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak mencapai target yang telah ditetapkan, sehingga banyak peserta yang bertanya-tanya mengenai penyalurannya.

Apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan dilanjutkan pada bulan Januari tahun 2023 ini?

Kementerian Ketenagakerjaan sudah buka suara mengenai pencairan bantuan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023 ini, sebelumnya bantuan BSU tahun 2022 disalurkan melalui bank himbara dan PT Pos Indonesia.

Melalui akun Instagram resmi milik @kemnaker disebutkan jika pada bulan Desember tahun 2022 penyaluran BSU mencapai 12.111.906 penerima. Sehingga masih ada kurang lebih 2 juta pekerja yang belum menerima dana bantuan BSU tersebut.

Namun kemudian Kemnaker memberikan kabar bahwa BSU belum akan diadakan kembali

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X