Lionel Messi Bongkar Alasan Belum Mau Pensiun dari Timnas Argentina Meski Gelar Juara Sudah Lengkap

- Selasa, 20 Desember 2022 | 10:27 WIB
Lionel Messi Bongkar Alasan Belum Mau Pensiun dari Timnas Argentina Meski Gelar Juara Sudah Lengkap (Instagram@afaseleccion)
Lionel Messi Bongkar Alasan Belum Mau Pensiun dari Timnas Argentina Meski Gelar Juara Sudah Lengkap (Instagram@afaseleccion)

AYOBOGOR.COM - Lionel Messi punya alasan tersendiri mengapa dirinya belum mau pensiun dari Timnas Argentina.

Gelar Juara Piala Dunia 2022 melengkapi torehan prestasi Lionel Messi selama berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

Semua pencapaian itu membuat Lionel Messi layak dijuluki sebagai GOAT (Greatest of All Time).

Baca Juga: Menpora dan Erick Thohir Bawa Kabar Bahagia Soal Piala Dunia U-20, Impian Jokowi Terwujud

Akan tetapi julukan tersebut ternyata tidak membuat Lionel Messi serta merta ingin gantung sepatu dari Timnas Argentina.

"Saya tidak pensiun dari timnas. Saya ingin terus bermain untuk Argentina, untuk menghormati gelar juara dunia," ujar Lionel Messi dilansir AYOBOGOR dari Mundodeportivo.

"Saya menikmati berada di timnas, dengan grup ini. Saya ingin melanjutkan, mengalami beberapa pertandingan sebagai juara dunia," ujar Messi mempertegas.

Pemain berusia 35 tahun itu mengaku ingin menghormati gelar juara dunia sehingga dirinya memilih untuk tetap berkarya bersama Timnas Argentina.

Baca Juga: Sukses Bawa Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022, Kiper Emi Martinez Ternyata Punya Kisah Hidup yang Pelik

Menurut Lionel Messi, ini bukanlah waktu yang tepat untuk gantung sepatu.

Bagi Messi, gelar juara Piala Dunia 2022 menjadi prestasi terindah yang pernah diraihnya.

"Ini gila. Hal terindah yang pernah ada. Sangat indah, saya sangat menginginkannya. Saya tahu, Tuhan akan memberikannya kepada saya. Saya merasa inilah saatnya. Kami sangat menderita, tetapi kami berhasil," kata pemain yang membela Paris Saint-Germain (PSG) terseut.

Semua perjuangan dan jerih lelah untuk mempersiapkan Piala Dunia 2022 kini terbayar dengan tuntas lewat gelar juara yang diraihnya.

Bisa menjadi pahlawan kemenangan saat berlaga di hadapan banyak suporter di Qatar menjadi momen tak terlupakan bagi Lionel Messi.***

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Sumber: Mundo Deportivo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X