Asyik! Stadion Pakansari Bogor Bakal Gelar Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Plt Bupati: Siap Kerahkan Warga

- Selasa, 13 September 2022 | 13:00 WIB
Stasion Pakansari Bogor. Stadion ini siap menggelar laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, 27 September 2022 (ayobogor.com/ig @stadionpakansari)
Stasion Pakansari Bogor. Stadion ini siap menggelar laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao, 27 September 2022 (ayobogor.com/ig @stadionpakansari)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Dear warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya. Siap-siap untuk menyaksikan dan dukung langsung Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menghadapi Timnas Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Pakansari, 27 September 2022.

Terlebih Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sudah memastikan kesiapan dari stadion yang juga menjadi kandang dari klub Liga 1, Persikabo 1973 itu.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32 ribu penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (12/9/2022). Dikutip dari Republika.co.id-jaringan Ayobogor.com.

Iwan menjelaskan, Pemkab Bogor akan menyiapkan segala sarana dan prasarana kebutuhan pendukung FIFA Matchday jika Stadion Pakansari ditunjuk sebagai tuan rumah.

Pemkab Bogor segera memenuhi segara persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA mengenai kelengkapan untuk menjadi tuan rumah FIFA Matchday.

Baca Juga: Tak Punya Markas, Bos Rans Nusantara FC Raffi Ahmad Pilih Stadion Pakansari Bogor untuk Jadi Homebase

"Kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ujar Iwan.

Uji coba resmi

Seperti diketahui, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA. FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Biskita Trans Pakuan Bogor 2022

Minggu, 20 November 2022 | 07:36 WIB

Foodcourt BCC, Pusat Kuliner Terbaru di Bogor

Senin, 14 November 2022 | 14:32 WIB
X