4 Fakta Kemenangan Kabupaten Tangerang Jadi Juara Umum MTQ Provinsi Banten

- Senin, 5 Desember 2022 | 13:24 WIB
4 Fakta Kemenangan Kabupaten Tangerang Jadi Juara Umum MTQ Provinsi Banten
4 Fakta Kemenangan Kabupaten Tangerang Jadi Juara Umum MTQ Provinsi Banten

AYOBOGOR.COM -- Kabupaten Tangerang akhirnya berhasil meraih juara umum dalam pelaksanaan MTQ ke-19 Tingkat Provinsi Banten. Kemenangan ini menjadi kebanggan bagi masyarakat dan pemerintah setempat, setelah menunggu sekian lama untuk bisa menyanding gelar tersebut.

1. Juara Umum Setelah Puasa 17 Tahun
Kabupaten Tangerang ternyata harus berpuasa atau menunggu kemenangan pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Banten selama 17 tahun. Dimana, sebelum bisa merah gelar juara umum di tahun 2022 ini, ternyata Kabupaten Tangerang pun pernah mencatatkan sejarah menjadi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Banten pada 2005.


2. Kalahkan Kota Tangsel sebagai Juara Bertahan
Kota Tangerang Selatan sempat dinobatkan menjadi juara bertahan setelah mampu mempertahankan gelar juara umum ajang MTQ Tingkat Provinsi Banten. Dimana Tangerang Selatan memegang gelar dari tahun 2020 hingga 2021. Namun, tahun ini gelar itu dipatahkan oleh para khilafah Kabupaten Tangerang yang berhasil meraih juara umum MTQ ke-19 Provinsi Banten.


3. Berlatih Selama 1 Tahun
Ajang MTQ atau Musabaqoh Tilawatil Quran ini menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Banten sejak tahun 2003. Dimana, ajang ini bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang religius.

Kabupaten Tangerang pun turut andil dalam ajang tersebut, dengan tekad menjadi juara umum, akhirnya kota berjuluk seribu industri ini bisa memenangkannya.

Butuh waktu cukup lama agar Kabupaten Tangerang mendapatkan gelar itu. Dimana, dalam ajang tahun ini, tentunya menghabiskan waktu satu tahun untuk berlatih dan membina para khilafah.

 

4. Mendapatkan Hadiah Hingga Rp 30 Juta Rupiah
Berhasil mendapatkan juara umum dengan skore tertinggi 134 dengan rincian raihan 18 emas, 13 perak dan 5 perunggu.

Adanya hal ini, para pemenang langsung mendapatkam hadiah uang belasan hingga puluhan juta rupiah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dirincikan, untuk peraih medali emas masing-masing mendapatkan Rp30 juta, peraih medali perak masing-masing mendapatkan Rp25 juta dan peraih medali perunggu mendapatkan Rp15 juta.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X