Bantuan BPNT dan PKH Tahap 3 Segera Cair, Simak Jadwalnya Penyalurannya

- Jumat, 9 Juni 2023 | 12:06 WIB
Bantuan BPNT dan PKH Tahap Tiga Segera Cair, Simak Jadwalnya Penyalurannya (AYOBOGOR.COM/Kavin Faza)
Bantuan BPNT dan PKH Tahap Tiga Segera Cair, Simak Jadwalnya Penyalurannya (AYOBOGOR.COM/Kavin Faza)

AYOBOGOR.COM - Pemerintah masih terus melakukan penyaluran dan pencairan bantuan sosial atau bansos baik itu Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT dan juga, Program Keluarga Harapan atau PKH.

Dalam penyaluranya, kali ini proses telah memasuki tahap ketiga. Dimana, para keluarga penerima manfaat atau KPM pun tengah harap-harap cemas menunggu masuknya saldo bantuan sosial, atau pengiriman undangan pencairan bantuan dari PT Pos Indonesia.

Dikutip dari diary bansos, untuk penyaluran PKH tahap ketiga telah diketahui jadwal pencairannya penyaluran bantuan dimulai dari Juli, Agustus, hingga Septwmber 2023.

Baca Juga: BOGOR KASOHOR! 5 Wisata Terdekat dari Stasiun Bogor, Ada Telaga Ciburial

Dimana memang, untuk proses pencairan bansos akan berjalan per tri wulan yang mana, bila bansos PKH belum cair pada bulan Juli, maka penyaluran atau pengiriman bansos kepada para KPM akan berlangsung pada Agustus atau September 2023.

Sementara, saat ini, terdata banyak KPM yang menerima bansos PKH baik itu mrlalui kartu KKS atau bank Himbara, serta undangan PT Pos Indonesia.

Namun, pencairan itu bukan masuk dalam tahap tiga, melainkan pencairan tahap kedua yang masih berlangsung hingga akhir Juni 2023.

Selain PKH, untuk bansos BPNT pun, para KPM kiranya masih harus bersabar, terutama pencairan tahap ketiga.

Baca Juga: 2 Resep Sarapan Mudah dan Enak Ala Chef Devina Hermawan, Tidak Butuh Waktu Lama!

Hal ini karena belum adanya informasi lanjutan terkait dengan penyaluran bantuan sosial dengan nilai Rp400 ribu tersebut.

Terinformasi juga, terdapat beberapa KPM yang menerima bantuan BPNT dengan nilai Rp400 ribu di bulan Juni.

Namun, bantuan itu merupakan alokasi Mei-Juni 2023 atau tahap dua, sedangkan untuk tahap ketiga hingga kini proses penyaluran baik melalui KKS atau Bank Himbara dan PT Pos Indonesia belum diketahui.

Dilain hal, para KPM diimbau untuk melakukan pengecekan penyaluran bansos melalui website Kementerian Sosial atau para pendamping. Berikut cara pengecekan bansos.

Baca Juga: Termasuk Bogor! Ini 4 Daerah Penghasil Wanita Tercantik alias Neng Geulis di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Sumber: kemensos.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X