5 Aksesoris Mobil & Motor yang Bisa Jadi Andalan dan Keselamatan Saat Dijalan

- Kamis, 8 Juni 2023 | 14:13 WIB
5 Aksesoris Mobil & Motor yang Bisa Jadi Andalan dan Keselamatan Saat Dijalan (Ist)
5 Aksesoris Mobil & Motor yang Bisa Jadi Andalan dan Keselamatan Saat Dijalan (Ist)

AYOBOGOR.COM - Di zaman sekarang kendaraan mobil dan motor menjadi barang primer.

Di mana-mana banyak masyarakat selalu membutuhkan kendaraan mobil dan motornya untuk berpergian.

Tak ayal, beberapa benda atau aksesoris pun wajib ada untuk kendaraan pribadi seiring perkembangan jaman yang terus berubah.

Apa saja? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari Tokopedia.

1. Dash Cam Mobil

Dashboard camera atau kamera dasbor (sering disingkat dash cam) mobil adalah kamera kecil yang dipasang pada spion tengah mobil.

Dash cam berfungsi sebagai aksesoris mobil untuk merekam selama berkendara. Sehingga jika terjadi sesuatu seperti kecelakaan hingga pencurian, hasil rekaman dapat menjadi alat bukti yang diharapkan bisa mempermudah klaim asuransi mobil.

Bahkan, beberapa dash cam canggih telah terpasang fitur GPS yang memudahkan pemilik kendaraan mengetahui posisi mobil ketika dalam kondisi terparkir atau dicuri.

2. Intercom Helm untuk Pengendara Motor

Untuk menghindari miskomunikasi saat berbicara di atas motor, penggunaan intercom sebagai alat komunikasi tambahan di helm sangat dianjurkan untuk dimiliki.

Alat ini dapat mendukung untuk berkomunikasi antar pemotor lainnya ketika touring, atau berbicara dengan penumpang di belakang tanpa perlu berteriak.

Bahkan, sudah banyak intercom helm yang telah memiliki fitur Advanced Noise Control, sehingga dapat mengurangi suara angin dan suara gangguan di sekitar.

3. Air Purifier Mini

Sejak pandemi melanda dan kualitas udara yang belakangan ini memburuk, air purifier menjadi salah satu produk yang direkomendasikan untuk dimiliki tak hanya di dalam rumah, namun juga di dalam mobil.

Halaman:

Editor: Burhanudin Ghafar Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Hal yang Wajib Biker Tahu sebelum Ganti Oli Motor Bebek

Minggu, 24 September 2023 | 21:55 WIB
X