Honda Vario 160 Street: Intip Spesifikasi dan Fitur dari Motor Ini, Mengaspal di Indonesia?

- Rabu, 7 Juni 2023 | 15:00 WIB
Penampakan Honda Vario 160 Street (julaksendiedesign)
Penampakan Honda Vario 160 Street (julaksendiedesign)

AYOBOGOR.COM - Berikut informasi Honda Vario 160 Street Adventure.

Setelah sukses dengan kehadiran All New Honda Vario 160, kini Honda akan merilis versi Adventure dari motor tersebut.

Pabrikan Honda lagi-lagi membuat heboh setelah beberapa waktu lalu pabrikan asal Jepang ini meluncurkan New Honda Vario 160 dengan desain baru.

Untuk tampilan dari New Honda Vario 160 Street Adventure ini memiliki dimensi bodi yang besar dan serba lancip membuat tampilan motor lebih sporty jika dibandingkan dengan Honda Vario versi sebelumnya.

Ramai jadi perbincangan telah beredar gambar 3D sosok Vario 160 tipe Street adventure. Desain gambar tersebut menunjukan jika Vario tipe Street Adventure ini memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan tipe standar.

Pabrikan motor Honda sendiri sebelumnya telah merilis salah satu varian motor matic yang memiliki dua varian, yakni varian standar dan varian Street.

Seperti halnya Honda Beat Street yang memiliki tampilan lebih Adventure dengan bagian stang terbuka. 

Desain pada sosok matic berjuluk Honda ADV ini memang memiliki desain yang mirip dengan Honda Vario dan ATV, seperti desain fairing depan yang memiliki desain mirip Vario dengan dual headlampnya.

Kemudian pada bagian tengahnya memiliki sekat bergaya robotik layaknya Honda ADV, dan bagian stang pun dibuat lebih terbuka layaknya motor-motor Adventure.

Lalu pada bagian joknya juga dibuat lebih nyaman dengan desain bertingkat dan dibuat sedikit lebih lebar. Sementara, pada bagian mesinnya kabarnya akan dibekali mesin 4 katup berkapasitas 160 cc.

Seperti layaknya yang ada pada Honda Vario 160 saat ini, dimana mesin tersebut memiliki tenaga Puncak sebesar 11,3 KW pada 8500 rpm dengan torsi Puncak 13,8 nm pada 7000 RPM.

Perubahan pada bagian kaki-kaki dengan konsep Adventure Upside Down dan velg model jari-jari yang seluruhnya menggunakan part dari Honda X ADV.

Apabila memang benar pastinya matic berjuluk Honda ADV ini akan menjadi produk yang cukup laris di pasaran, apalagi jika dipasarkan dengan harga yang beda tipis dengan Honda Vario 150 saat ini.

Pada Vario Street Adventure ini terdapat juga extra penambahan part-part pendukung seperti box belakang dan handle guard agar tampilan motor lebih Adventure serta siap digunakan di arena offroad. 

Halaman:

Editor: Burhanudin Ghafar Rahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Hal yang Wajib Biker Tahu sebelum Ganti Oli Motor Bebek

Minggu, 24 September 2023 | 21:55 WIB
X