Kebanjiran Pesanan Hingga Turki, Ini Loh Isi Hampers Milik Frida Aulia Indonesia

- Selasa, 11 April 2023 | 14:27 WIB
Kebanjiran Pesanan Hingga Turki, Ini Loh Isi Hampers Milik Frida Aulia Indonesia (AYOBOGOR.COM/Riky Iskandar)
Kebanjiran Pesanan Hingga Turki, Ini Loh Isi Hampers Milik Frida Aulia Indonesia (AYOBOGOR.COM/Riky Iskandar)

AYOBOGOR.COM -- Mengirim Hampers atau bingkisan memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dengan mengirim bingkisan di hari raya dipercaya menjadi salah satu cara menjaga silatirahmi, baik itu kepada keluarga maupun kepada kerabat.

Hal itu pun dimanfaatkan oleh Frida Auilia Indonesia, di mana menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, pihaknya kebanjiran pesanan hampers lebaran.

Baca Juga: Cieee! Fuji Baca Lirik Lagu Terbaru Thariq Halilintar, Denny Cagur: Ada Nyes-nyesnya Nggak?

Dirinya mengaku, bisnis hamper di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, sebab hingga dua minggu ramadhan, pihaknya sudah mengirim 2.000 boks hampers.

"Ini saya sudah persiapan dari jauh-jauh hari. Jadi, saya curi start duluan. Saya sudah menyiapkan Purchase Order (PO). Saat ini, sudah banyak yang keluar hampir 2000 boks parcel lebaran termasuk hampers," kata owner Firda aulia, Frida Nursanti, Senin 10 April 2023.

Dengan masih banyaknya peminat hamper buatannya, Frida menargetkan penjualan hampers tahun ini hingga 4.000 boks.

"Targetnya sih ingin mencapai 3000 sampai 4000 boks. Ini saya baru beli boks lagi sekitar 1200," ujarnya.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Ungkap Penyaluran Bansos Pangan Beras Paling Lambat di Tanggal Ini, Sebelum Lebaran?

Hampers milik Frida Aulia ini dibandrol mulai dari harga Rp50 sampai dengan 450 ribu per boks dengan Hampers berisikan sarung, sarung dan sajadah, mukena berikut tasbihnya serta sebagainya. Namun, batik menjadi permintaan terbanyak pada tahun ini.

"Untuk sekarang ini kita main di harga mulai dari Rp50 ribu sampai Rp450 ribu. Terus kita mainnya partai minimal 10 boks dengan isi one item. Kecuali yang harga Rp 450 ribu itu boleh satuan. Jadi, jika kuantitas semakin banyak harga lebih murah. Itu strategi marketingnya yang penting laku," ucapnya.

Meningkatnya pesanan hampers pada tahun ini, lanjut Frida hampers miliknya banyak yang pesan dari luar negeri, seperti dari Australia, Brunei, Turki, dan Singapura.

"Sekarang juga banyaknya pesanan dari luar negeri, orang-orang di luar negeri itu mengirim buat saudaranya di Indonesia," terangnya.

Baca Juga: PPDB Segera Dibuka, Cek Syarat Usia Masuk TK Sampai SMA, SD Boleh Masuk 6 Tahun? 

Halaman:

Editor: Katarina Erlita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

23.389 Nasabah BPR KRI Tabungannya Layak Dibayar LPS

Kamis, 21 September 2023 | 19:09 WIB
X