Fakta Menarik Kemenangan Timnas Arab Saudi vs Argentina di Piala Dunia 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 08:55 WIB
Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022

AYOBOGOR -- Kemenangan Timnas Arab Saudi menjadi trending topik usai berhasil mengalahkan Timnas Argentina dalam laga Piala Dunia 2022 di Qatar, pada Selasa, 22 November 2022 kemarin.

Dimana dalam pertandingan itu, Timnas Arab Saudi berhasil mencetak dua gol atas Timnas Argentina. Sementara, Timnas Argentina berhasil mencetak satu gol pada menit 10 oleh Lionel Messi. Atas kemenangan Timnas Arab Saudi pun, menjadi kabar gembira terurama masyarakat dan kerajaan Arab Saudi.

Ada beberapa hal yang menarik dalam kemenangan Timnas Arab Saudi, berikut beberapa fakta yang dirangkum AyoBogor.com ;

1. Kerajaan Arab Saudi menetapkan Rabu, 23 November 2022 atau hari ini, sebagai Hari Libur Nasional setelah Timnas Arab Saudi berhasil lolos dalam di Grup C Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah menumbangkan Timnas Argentina dengan skor 2-1. Pengumuman Hari Libur ini juga disiarkan oleh akun twitter resmi Saudi Press Agency, dimana berlaku pada setiap pekerja, baik di sektor publik maupun swasta, kemudian siswa di seluruh Arab Saudi.

2. Arab Saudi menjadi negara Asia pertama yang berhasil memenangkan atau lolos dalam laga Piala Dunia 2022. Hal ini setelah, dua wakil negara Asia lainnya, yaitu Timnas Qatar dan Timnas Iran telah lebih dulu tumbang oleh lawannya dalam pertandingan sebelumnya.

3. Terhentinya rekor Argentina dalam laganya. Dimana sebelumnya Timnas Argentina memegang 36 unbeaten. Terlebih dalam laga ini, Timnas Argentina langsung terkalahkan, setelah selalu memimpin babak pertama sejak tahun 1930.

4. Kemenangan Arab Saudi atas Argentina memutus rekor kekalahan mereka sepanjang sejarah atas negara tersebut.

5. Negara Arab Saudi tercatat menjadi negara atau tim ke empat yang mampu mengalahkan Timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia. Dimana berdasarkan catatan, sebelum Arab Saudi, sejumlah negara lainnya juga berhasil mengalahkan tim terkuat ini, yakni Jerman di Piala Dunia 2014, kemudian Prancis dan Kroasia pada Piala Dunia 2018

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Indonesia: Optimisme Konsumen Meningkat

Rabu, 8 Februari 2023 | 12:01 WIB

Harga Emas Antam Rabu 8 Februari 2023 Naik

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:43 WIB
X