Rekor Baru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 06:12 WIB
Rekor Baru Lionel Messi Di Piala Dunia 2022 Qatar
Rekor Baru Lionel Messi Di Piala Dunia 2022 Qatar

AYOBOGOR -- Pemain megabintang asal Argentina Lionel Messi berhasil menyabet sejumlah rekor pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Rekor tersebut diraih penyerang berusia 35 tahun itu usai dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup C.

Messi mencatatkan rekor sebagai penyerang Argentina pertama yang sukses mencetak gol pada empat edisi Piala Dunia berbeda. Yakni pada tahun 2006, 2014, 2018, dan tahun 2022.

Pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andrés Messi ini mampu menyingkirkan nama legenda Argentina, Diego Maradona dalam catatan rekor tersebut. Pasalnya, Maradona hanya mampu mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia saja.

Hebatnya, hanya Messi pemain Argentina sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol di empat edisi Piala Dunia yang berbeda.

Selain itu, Penampilan Messi di laga perdana babak penyisihan Grup C kontra Arab Saudi juga membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain asal Amerika Selatan yang tampil pada lima edisi Piala Dunia berbeda.

Messi diketahui tampil pertama kali pada gelaran akbar Piala Dunia tahun 2006, Messi pun tak pernah absen pada gelaran Piala Dunia berikutnya, Ia juga mengikuti Piala Dunia tahun 2010, 2014, 2018 dan kini di tahun 2022.

Penyerang yang kini membela klub Paris Saint Germain (PSG) ini berhasil menyamai rekor tiga pemain lainnya dalam torehannya keikutsertaannya pada lima edisi Piala Dunia berbeda.

Messi berdiri sejajar bersama Antonio Carbajal (Meksiko), Rafael Marquez (Meksiko), Lothar Matthaus (Jerman) yang berhasil bermain di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Khutbah Jumat Tentang Bulan Rajab Tahun 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:37 WIB
X