Lomba Literasi Sirah Nabi, Semua Membacanya 2022 Majalah Mata Air

- Rabu, 28 September 2022 | 12:18 WIB
Foto ilustrasi Lomba Membaca Literasi Sirah Nabi. (dokumentasi)
Foto ilustrasi Lomba Membaca Literasi Sirah Nabi. (dokumentasi)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, Majalah Mata Air kembali menyelenggarakan lomba literasi sirah nabi “Semua Membacanya.

Semua Membaca Kehidupan Rasulullah”. Setelah pada tahun 2020 dan 2021 berhasil menarik perhatian ribuan masyarakat Indonesia baik di dalam negeri maupun diasporanya di seluruh dunia, lomba literasi sirah nabi di tahun 2022 ini memberikan tantangan baru kepada para pesertanya.

Ketua Panitia, Tegar Rezavie Ramadhan menuturkan pada penyelenggaraan di tahun 2020 dan 2021, literasi sirah nabi berfokus pada tahapan membaca.

Lomba bertujuan supaya para peserta mencapai kompetensi membaca, menerima informasi, dan memahami pengetahuan faktual melalui aktivitas membaca, mengamati, dan menyimak seminarseminar yang diselenggarakan panitia.  

Baca Juga: Hukum Membaca Alquran Sambil Tiduran, Berdosa Atau Tidak?

Pada tahun 2022, lomba literasi sirah nabi “Semua Membacanya” akan mengajak para pesertanya untuk menuangkan informasi yang telah mereka baca, simak, dan amati ke dalam bentuk karya tulis. Pada penyelenggaraan lomba di tahun 2022, tahap literasi berikutnya yang ingin diraih yaitu kompetensi keterampilan.

Peserta diminta menyajikan pengetahuan faktual yang telah atau akan diserap selama proses membaca, mengamati, dan menyimak ke dalam sebuah karya dengan bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam sebuah tulisan yang dapat dibaca semua kalangan dan memberi pemahaman tentang akhlak, teladan, dan kisah hidup Rasulullah. 

Untuk menyiapkan peserta supaya bisa menuangkan gagasan ke dalam karya tulis dengan baik, panitia menyiapkan dua pelatihan menulis dengan detail sebagai berikut: 

Sesi 1, bersama H. Habiburrahman El Shirazy, Lc. Pg.D., Penulis Mega best seller Indonesia  

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Contoh Khutbah Jumat Tentang Bulan Rajab Tahun 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:37 WIB
X