Pemkab Bogor Penuhi Lima Klaster Kabupaten Layak Anak

- Kamis, 29 September 2022 | 10:00 WIB
Logo kota atau kabupaten layak anak. Kota Bogor naik peringkat jadi Nindya sebagai Kota Layak Anak. (bappeda.bantulkab.go.id)
Logo kota atau kabupaten layak anak. Kota Bogor naik peringkat jadi Nindya sebagai Kota Layak Anak. (bappeda.bantulkab.go.id)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Mendukung pemenuhan hak anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memenuhi lima klaster untuk terciptanya Kabupaten Layak Anak (KLA).

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) pun berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak.

"Kami ingin membuktikan keseriusan kita semua dalam mendukung dan memenuhi hak-hak anak, serta kepentingan terbaik untuk anak," ucap Kepala DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Nurhayati di Cibinong, Bogor, Rabu (28/9/2022), dikutip dari SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com.

Ia menjelaskan, salah satu komitmen itu ia wujudkan melalui workshop dan evaluasi Kabupaten Bogor Layak Anak (KLA) tahun 2022 yang digelar pada Senin (26/9).

Baca Juga: Kementerian PPPA Naikkan Peringkat Kota Layak Anak untuk Bogor

Nurhayati menerangkan, langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran aktif dan sinergi antara Pemkab Bogor, dunia usaha dan media dalam mendukung serta memenuhi hak anak di Kabupaten Bogor.

Ia menyebutkan bahwa keseriusan Pemkab Bogor dalam memenuhi hak-hak dan perlindungan anak di antaranya dengan telah diterbitkannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 Tahun 2022 tentang Kabupaten Layak Anak.

Selain itu, telah tersedianya Keputusan Bupati Nomor 463/143/Kpts/PerUU/2021 tentang Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dan Surat Keputusan tentang Forum Anak Daerah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, Pemkab Bogor juga memenuhi lima klaster Kabupaten Layak Anak. Klaster pertama, yaitu hak sipil dan kebebasan bukti komitmennya dengan terbitnya Perda Nomor 9 tahun 2008 tentang Administrasi Kependudukan, seperti akte kelahiran, informasi layanan anak, dan partisipasi anak.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zero Backlog Perumahan Ditargetkan Tercapai 2024

Jumat, 25 November 2022 | 19:59 WIB

Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia

Jumat, 25 November 2022 | 19:51 WIB

Selamat!! Bojongkulur Juara 1 Lomba Desa Wisata

Jumat, 25 November 2022 | 13:07 WIB

Keliling Jakarta Selama 8 Jam Bersama Yamaha E01

Jumat, 25 November 2022 | 11:16 WIB
X