Perlawanan Bupati Bogor Nonaktif! Tak Terima Divonis 4 Tahun Penjara, Ade Yasin Banding

- Minggu, 25 September 2022 | 06:42 WIB
Bupati Bogorm nonaktif Ade Yasin.  (Dok Pemkab Bogor)
Bupati Bogorm nonaktif Ade Yasin. (Dok Pemkab Bogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin mengajukan banding usai majeleis hakim menjatuhi vonis 4 tahun penjara pada kasus suap ke pegawai BPK soal laporan keuangan Pemkab Bogor.

Banding tersebut diajukan Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin melalui kuasa hukumnya, Dinalara ButarButar.

"Sudah pasti kami ajukan banding. Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa terdakwa dihukum 1 hari pun kami akan tetap lakukan pembelaan upaya hukum karena terdakwa tidak bersalah," kata Dinalara ButarButar mengutip dari Antara melalui SuaraBogor.id-jaringan Ayobogor.com, Sabtu (24/9/2022).

Dinalara ButarButar menganggap hakim mengesampingkan fakta persidangan karena sebanyak 39 saksi yang dihadirkan jaksa dan dua saksi ahli memberikan keterangan bahwa Ade Yasin tak terlibat.

Baca Juga: Siap-Siap! Jumat Pekan Ini Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin Divonis, Kuasa Hukum Yakin Lolos Jerat Hukum

"Sebanyak 39 saksi dengan dua saksi ahli sama sekali tidak jadi pertimbangan. Kami kecewa sekali. Mungkin media-media semua sudah pernah menyaksikan persidangan, tidak ada satu saksi pun yang mengatakan keterlibatan Ibu Ade," kata dosen Universitas Pakuan itu.

Terlebih, lanjut dia, selama persidangan tidak ada satu alat bukti pun yang dimiliki jaksa untuk membuktikan keterlibatan Ade Yasin.

Pasalnya, Ade Yasin tidak terjaring operasi tangkap tangan (OTT), tetapi dijemput di kediaman untuk dimintai keterangan atas penangkapan beberapa pegawai Pemkab Bogor.

"Karena memang faktanya terdakwa dibawa untuk dimintai keterangan dan tidak sedang melakukan tindak pidana. Penjemputan terhadap terdakwa pada tanggal 27 April 2022 pukul 03.00 WIB di kediamannya hanya untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zero Backlog Perumahan Ditargetkan Tercapai 2024

Jumat, 25 November 2022 | 19:59 WIB

Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia

Jumat, 25 November 2022 | 19:51 WIB

Selamat!! Bojongkulur Juara 1 Lomba Desa Wisata

Jumat, 25 November 2022 | 13:07 WIB

Keliling Jakarta Selama 8 Jam Bersama Yamaha E01

Jumat, 25 November 2022 | 11:16 WIB
X