Penangkapan Penjual Es Asal Madiun yang Dianggap Bjorka, Netizen Gaduh

- Sabtu, 17 September 2022 | 11:00 WIB
Ilustrasi Bjorka. (Twitter Dunia Fakta)
Ilustrasi Bjorka. (Twitter Dunia Fakta)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Kabar menghebohkan datang dari Madiun Jawa Timur. 

Seorang penjual es dengan nama Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) ditangkap aparat kepolisian karena disinyalir merupakan bagian dari sosok Bjorka

Setelah sebulan terakhir ini sosok Bjorka membuat publik penasaran, akhirnya pemerintah dan aparat mulai bergerak mencari keberadaan sang hacker yang belakangan namanya jadi bintang utama menggantikan Ferdy Sambo.

Menkopolhukam Mahfud MD sebelumnya mengungkapkan kalau identitas hacker Bjorka sudah teridentifikasi. Tapi benarkah yang diidentifikasi tersebut adalah Bjorka sesungguhnya?.

Baca Juga: bank bjb Manjakan Nasabah dengan Konser Westlife The Wild Dreams Tour 2022  

Tak lama setelah pernyataan Mahfud MD tersebut, berita penangkapan seorang pemuda di Madiun Jawa Timur muncul ke permukaan. Polisi setempat mengklaim bahwa pemuda yang ditangkapnya adalah sosok di balik akun Bjorka yang selama ini membocorkan data pribadi milik sejumlah tokoh publik.

Dia adalah Muhammad Agung Hidayatullah yang masih berusia 21 tahun. Pemuda yang kesehariannya berjualan es ini diamankan oleh kepolisian setempat pada Rabu (14/9/2022) setelah maghrib.

Meski sudah jadi tersangka karena terbukti menjadi orang yang ikut menyebarkan kabar Bjorka namun publik mensinyalir kabar penangkapan ini adalah salah tangkap.

Baca Juga: Sosok Hacker Bjorka, Benarkah untuk Pengalihan Isu Kasus Sambo

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Suap Perkara di MA, KPK Baru Tahan 6 Tersangka

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X