Cegah Covid-19, Pengguna KRL Diimbau Patuhi 3 M

- Senin, 19 Oktober 2020 | 13:51 WIB
KRL (Husnul/Ayobogor)
KRL (Husnul/Ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menggunakan Masker (3M). Hal tersebut disampaikan seiring operasional KRL yang kembali normal.


"PT KCI mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3 M secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas," ujar VP Corporate Communicatiom PT KCI Anne Purba, Senin (19/10/2020).

Dia mengatakan dalam menerapkan 3 M saat ini, pengguna KRL dinilai telah disiplin menggunakan masker yang efektif untuk mencegah droplet. Para pengguna juga sadar pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun saat hendak naik KRL maupun sesudah turun dari kereta. 

"PT KCI mengajak pengguna terus membiasakan cuci tangan dengan telah menyediakan wastafel tambahan di seluruh stasiun yang melayani KRL," kata Anne. 

Anne menuturkan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT KCI merupakan bentuk upaya bersama agar masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan sehat.

"Dengan protokol kesehatan yang maksimal serta kerja sama baik dari seluruh penggunanya, KRL dapat menjadi pilihan transportasi aman dan sehat selama masa pandemi Covid-19 ini," kata Anne. 

Selama pandemi Covid-19 pengguna KRL juga dapat memantau kondisi kepadatan di stasiun yang bisa dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru sehingga diharapkan bisa membantu untuk menerapkan jaga jarak. 

Editor: Arditya Pramono

Tags

Terkini

Jadwal Ganjil Genap Puncak Bogor Februari 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:36 WIB

8 Titik Parkir Gap Go Meh Bogor, Catat Lokasinya

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:14 WIB

RSUD Kota Kelimpahan Pasien Campak Kabupaten Bogor

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:19 WIB

3 Hoaks Kasus Penculikan di Bogor, Begini Kenyataannya

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:50 WIB
X