Nyicil Tenang! Pemkab Bogor Pastikan Kebutuhan Warga Terdampak Pergerakan Tanah Terjamin

- Rabu, 21 September 2022 | 13:30 WIB
Kondisi jalan yang terbelah akibat pergerakan tanah di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022).  (Antara via SuaraBogor.id)
Kondisi jalan yang terbelah akibat pergerakan tanah di Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/9/2022). (Antara via SuaraBogor.id)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Harap tenang! Bagi warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terdampak pergerakan tanah kiranya bisa tenang lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan kebutuhan akan terjamin.

Kebutuhan tersebut mulai dari makan minum, sewa rumah dan kebutuhan lainnya.

Seperti diketahui, bencana alam tanah bergerak terjadi di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang. Dari total 278 kepala keluarga (KK) yang terdampak dan terancam, tersisa sekitar 9 KK yang masih mengungsi.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, ada 147 KK terdampak dan 131 KK terancam.

Sementara itu, total bangunan yang mengami rusak berat ada sembilan rumah, rusak sedang 73 rumah, dan rusak ringan 246 rumah.

Baca Juga: Waduh! Seribu Lebih Warga Bogor Terdampak Pergerakan Tanah, BPBD: 246 Rumah Rusak

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, mengatakan rumah warga yang rusak ringan dan rusak sedang kini sudah mulai kembali ditempati. Sementara warga yang rumahnya mengalami rusak berat masih mengungsi.

“Tidak semua rusak parah, hanya statusnya waspada. Sudah dua hari ini tidak ada pergerakan tanah susulan lagi, sudah dua hari ini stabil,” kata Aris kepada Republika-jaringan Ayobogor.com, Selasa (20/9).

Adapun jalan utama Kampung Curug sepanjang 1 kilometer, ungkapnya mengalami kerusakan. Termasuk fasilitas umum lain, seperti Mushola, PAUD, dan villa.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Curahan Hati Mp Ambarita Saat Maxi Day 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 06:20 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:16 WIB
X