Dear Warga Bogor! Siap-Siap Dapat Set Top Box dari Pemkot, Gratis, Ada 16 Ribu Unit

- Rabu, 21 September 2022 | 12:00 WIB
Foto ilustrasi Set Top Box atau STB. Pemkot Bogor membagikan lebih dair 16 ribu STB ke masyarakat secara gratis. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Foto ilustrasi Set Top Box atau STB. Pemkot Bogor membagikan lebih dair 16 ribu STB ke masyarakat secara gratis. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Kabar baik bagi warga Kota Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, menggandeng swasta untuk membagikan 16.336 Set Top Box (STB) kepada warga kurang mampu pada empat kecamatan dan 54 kelurahan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyaksikan langsung pemasangan hingga manfaat alat tersebut bagi warga. Televisi yang awalnya menampilkan gambar siaran buram pun kemudian menjadi jernih.

"Iya hari ini kan transformasi televisi digital semua, tapi tidak semua memiliki perangkat itu di rumah masing-masing," kata Bima saat membagikan STB secara gratis kepada warga Kampung Buntar RT 4/8, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (20/9/2022). Dikutip dari Republika.co.id-jaringan Ayobogor.com.

Baca Juga: Gratis Tukar Motor Lama Dengan Yamaha Gear 125 Untuk Driver Grab

Bima Arya memastikan kepada warganya bahwa bantuan gratis STB tidak sebatas alat, namun layanan TV digital yang disiarkan juga tidak berbayar bulanan seperti TV digital berlangganan.

Di dalamnya, warga mengakses informasi dan juga bisa mendapatkan siaran pendidikan serta hiburan.

Ia pun berharap dengan STB, semua kanal televisi bisa memberikan edukasi kepada warga, sehingga tayangan yang ada tidak hanya tayangan hiburan.

Subsidi perangkat STB

Sementara itu berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, ada 6,7 juta rumah tangga miskin yang akan diberikan subsidi berupa perangkat STB gratis. Dari jumlah tersebut, penyelenggara multipleksing berkomitmen menyediakan 4,2 juta unit STB dan Pemerintah 2,5 juta unit.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Curahan Hati Mp Ambarita Saat Maxi Day 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 06:20 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:16 WIB
X