Naik Bus Transpakuan, Masuk Kebun Raya Bogor hingga Belanja Kuliner di Suryakencana Kini Bisa Pakai GoPay

- Rabu, 14 September 2022 | 12:02 WIB
Naik Bus Transpakuan, Masuk Kebun Raya hingga Belanja Kuliner di Suryakencana Kini Bisa Pakai Gopay
Naik Bus Transpakuan, Masuk Kebun Raya hingga Belanja Kuliner di Suryakencana Kini Bisa Pakai Gopay


AYOBOGOR -- Sebagai bagian dari ekosistem GoTo, Gojek dan GoPay terus menunjukkan
keandalannya bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat serta perkuat ekonomi daerah di era pemulihan ekonomi.

Tak hanya hadir di tempat wisata populer seperti Kebun Raya Bogor dan pusat jajanan kuliner Surya Kencana, terbaru kini transportasi andalan warga Bogor yakni bus Trans Pakuan juga dapat menggunakan QRIS GoPay, layanan pembayaran nontunai bagian dari GoTo Financial, dengan mudah.

Penggunaan teknologi digital ini diharapkan dapat menghubungkan masyarakat, berdayakan UMKM, serta menggerakkan ekonomi dan pariwisata daerah.

Tak hanya itu, solusi teknologi dan non-teknologi dari GoFood juga telah membantu para UMKM Bogor untuk mendukung Bogor sebagai pusat wisata kuliner, dengan mudahkan para mitra usaha menjangkau lebih banyak pelanggan serta menumbuhkan bisnisnya.

Head of GoPay Offline Payment GoTo Financial, Kelvin Timotius menjelaskan “Sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung ekonomi secara hyperlocal, kami terus berupaya menggerakkan seluruh roda ekosistem kami agar berkontribusi bagi masyarakat di berbagai daerah, tak terkecuali di Bogor. Kami terus memperluas layanan, tidak hanya di berbagai tempat wisata, namun juga mempermudah mobilitas dan transaksi dengan menjadi bagian dari Trans Pakuan sebagai transportasi favorit warga Bogor. Kami berharap layanan ini dapat mendukung misi Pemerintah Kota Bogor menghidupkan ekonomi dan
mewujudkan Smart City.”

Dalam acara yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan respons positif Pemerintah Kota Bogor atas dukungan Gojek dan GoPay bagi kemudahan dan kesejahteraan warga Bogor lewat ekosistem digital.

"Ada dua hal yang sekarang Pemkot Bogor terus kolaborasikan dengan semua stakeholder, yakni memudahkan warga dan sejahterakan warga, dengan membangun ekosistem digital. Kami apresiasi dan Terimakasih atas kolaborasi Gojek dan GoPay dengan Kebun Raya Bogor, Trans Pakuan, dan pelaku UMKM di Suryakencana dan tempat lainnya, yang membuat hidup lebih mudah. Harapan saya, ekosistem digital ini bisa melibatkan banyak stakeholder, salah satunya, agar GoPay dapat menjangkau lebih banyak UMKM yang ada didalam Kebun Raya."

Untuk dapat menggunakan pembayaran digital GoPay di berbagai ikon Kota Bogor, pastikan masyarakat sudah memiliki aplikasi Gojek sebelum memasuki area, berbelanja di pedagang setempat di Kebun Raya Bogor, membayar parkir di Botani Square, atau menaiki kendaraan bus Transpakuan.

Khusus di Bus Transpakuan, lanjutkan pembayaran menggunakan QRIS GoPay untuk melakukan scan QR Code yang disediakan petugas hingga pembayaran dinyatakan berhasil. Untuk memudahkan petugas bus, Perumda Transportasi Pakuan juga bekerjasama dengan Moka, layanan point of sales terdepan dari GoTo Financial.

Halaman:

Editor: Husnul Khatimah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Curahan Hati Mp Ambarita Saat Maxi Day 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 06:20 WIB
X