Fix Bupati Ade Yasin Tersangka OTT KPK, Iwan Setiawan: Koreksi Bagi Pejabat di Bogor

- Jumat, 29 April 2022 | 12:36 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin.  (Dok Pemkab Bogor)
Bupati Bogor Ade Yasin. (Dok Pemkab Bogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM --  Usai Bupati Bogor Ade Yasin terjaring OTT KPK dan ditetapkan menjadi tersangka kasus suap oleh KPK, Kamis (29/4/2022).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan, agar jajarannya tidak ada yang melakukan suap kepada petugas BPK.

Politisi Gerindra ini mengatakan, peristiwa OTT Bupati Bogor Ade Yasin oleh KPK merupakan bahan koreksi bagi seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Tahun dulu khan ada (pemeriksaan) BPK tapi tidak pernah terjadi (kasus). Mungkin Sudah ada hal yang harus kita koreksi. Saya tidak mau lagi tahun depan ada IMB (inisiatif membawa bencana) gitu," kata dia.

Ia meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor agar menyampaikan laporan keuangan secara apa adanya kepada BPK, dengan hasil pencatatan yang benar dan cermat.

"Sebetulnya, ini hal yang rutin, yang penting kita menyampaikan apa adanya pada BPK. Dulu tidak pernah ada (kasus)," tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa ke depan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor harus siap berkoordinasi dengan BPK dalam membuat laporan keuangan yang baik agar mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian.

Baca Juga: Bupati Bogor Kena OTT KPK, Ini Komentar Masyarakat

"Intinya kami siap koordinasi siap kerja sama bilamana teman teman BPK kekurangan data, kami sudah rapatkan dengan seluruh SKPD, tidak boleh menghambat dan tidak boleh menghalangi bilamana BPK itu meminta data, saya sudah instruksikan," kata dia.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X