Bima Arya Tegaskan ASN Kota Bogor Tak Boleh Gelar Bukber dan Open House

- Senin, 4 April 2022 | 14:14 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan resmi kepada awak media.  (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGORKOTA,AYOBOGOR.COM– Wali Kota Bogor, Bima Arya menegaskan jika para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang untuk menggelar buka bersama selama bulan Ramadhan dan open house saat Lebaran nanti.

Hal tersebut merujuk pada instruksi yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

“Yang sekarang yang lebih ditekankan itu larangan bagi ASN untuk menggelar buka bersama. Jadi ASN, semua pimpinan daerah semua tidak boleh adakan buka bersama, open house itu ditiadakan, gitu. Jadi kita imbau untuk itu (tidak gelar buka bersama dan open house)," tegasnya sebagaimana dikutip dari suarabogor.id, Senin 4 April 2022. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bogor Senin 4 April 2022: Waspadai Hujan Petir di Siang Hari

Sedangkan terkait jam kerja ASN, Bima Arya mengatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya ada pengurangan jam kerja selama bulan Ramadhan. Adapun pengaturannya sudah dipaparkan di Surat Edaran (SE). 

"Selama Ramadan itu sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada di Surat Edaran, kita sudah keluarkan (SE). Itu sama saja, bekerja sampai jam 15.00 WIB, sebelumnya kan (bukan Ramadan) sampai jam 16.00 WIB" katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melarang kegiatan buka bersama dan open house. Larangan tersebut ditujukan bagi pejabat maupun pegawai pemerintahan. Namun, Kepala Negara tidak menyebut apakah larangan itu juga berlaku bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga: Tampil Nyaman dan Keren Maksimal Bersama Yamaha Gear 125

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house," ungkap Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Sumber: suarabogor.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X