Kabar Baik, Mulai Senin Besok Sekolah di Kota Boleh Gelar PTM

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:15 WIB
Mulai Senin 21 Maret 2022 semua sekolah berbagai jenjang di Kota Bogor bisa kembali menggelar PTM. (ayobogor.com/Prokopim Pemkot Bogor)
Mulai Senin 21 Maret 2022 semua sekolah berbagai jenjang di Kota Bogor bisa kembali menggelar PTM. (ayobogor.com/Prokopim Pemkot Bogor)

BOGORKOTA,AYOBOGOR.COM– Turunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah aglomerasi Jabodetabek dari level 3 menjadi level 2, memuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai melakukan pelonggaran aturan.

Setelah memberikan pelonggaran berupa pembukaan kembali fasilitas publik berupa taman kota, kali ini pelonggaran yang diberikan untuk dunia pendidikan. Yakni diperbolehkannya kembali pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. 

Sebagaimana yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Nomor 08/STPC/03/2022 tentang Kebijakan Pembelajaran Pada Masa PPKM Dalam Rangka Pengendalian Covid-19 di Kota Bogor, PTM terbatas akan kembali digelar mulai Senin 21 Maret 2022 besok. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bogor Sabtu 19 Maret 2022: Kemungkinan Hujan Disertai Petir di Siang dan Sore Hari

“Pembelajaran di Satuan Pendidikan (PAUD/TK/SD/SMP/SMA atau yang sederajat, Pesantren serta lembaga pendidikan lainnya) di Kota Bogor dapat dilakukan sistem PTM Terbatas secara bertahap dengan protokol kesehatan (prokes) ketat,” sebagaimana dikutip dalam SE yang ditandatangai Bima Arya, Ketua Satgas Penanganan Covid sekaligus Wali Kota Bogor

Adapun yang dimaksud PTM terbatas, mengacu pada jumlah siswa yang diperbolehkan mengikuti satu sesi PTM. Yakni tidak melebihi 50 persen ruang kelas. 

“Satuan Pendidikan yang melaksanakan kegiatan perkantoran pada sektor non esensial diberlakukan 75 persen Work From Office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin,” ujar Bima Arya sebagaimana terkutip dalam SE. 

Baca Juga: Seru-seruan Bareng Bersama Yamaha di Nobar MotoGP Mandalika

Adapun SE tersebut juga ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor dan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak Curahan Hati Mp Ambarita Saat Maxi Day 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 06:20 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:16 WIB
X