Cegah Covid-19 Varian Omicorn, Bupati Bogor Minta Pemerintah Perketat Perjalanan ke Luar Negeri

- Minggu, 19 Desember 2021 | 18:18 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin. (ayobogor.com/Yogi Faisal)
Bupati Bogor Ade Yasin. (ayobogor.com/Yogi Faisal)

CIBINONG,AYOBOGOR.COMBupati Bogor Ade Yasin angkat suara soal potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Ade Yasin meminta kepada pemerintah pusat agar memperketat pengawasan dan penjagaan kepada masyarakat, baik yang hendak pergi maupun masyarakat yang baru tiba dari luar negeri.

Menurutnya penyebaran Covid-19 varian Omicron berasal dari luar negeri. Oleh karenanya pemerintah pusat dan pihak terkait harus betul-betul mengawasi masyarakat yang pulang pergi ke luar negeri.

Baca Juga: Aturan Lengkap Perayaan Nataru di Kabupaten Bogor, Berdasarkan Surat Edaran Bupati Bogor

"Kita juga butuh kerjasama dari semua pihak. Jangan membiarkan orang begitu saja ke luar negeri lalu pulang tanpa karantina yang ketat," katanya, Minggu 19 Desember 2021.

Ade Yasin menilai, jika Omicron sampai menular ke masyarakat, tentunya hal tersebut akan menyusahkan kembali pemerintah daerah. Oleh karenanya, ia meminta agar pemerintah pusat betul-betul mengawasi orang-orang yang melakukan bepergian ke luar negeri.

"Karena ketika Omicron ini masuk ke Indonesia, yang repot kan kami pemerintah daerah di bawah. Kita semua tentu ingat pada Juli lalu bagaimana repotnya pemerintah daerah di level bawah menangani Covid-19 gelombang 2," ungkapnya.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin dan Prokes Ketat Jadi Syarat Utama Berkunjung ke Alun-alun Kota Bogor

Ade Yasin mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan tetap memiliki terhadap potensi penyebaran Covid-19 varian Omicron di momen libur Nataru ini.

Halaman:

Editor: Wijayanti Putrisejati

Tags

Terkini

4 Fakta Siswa Siswi Atlet Dance Sport SMPN 1 Ciawi

Rabu, 18 Januari 2023 | 12:37 WIB
X