BLT BBM Desember 2022 Disalurkan pada 9.000 KPM di Kota Depok, Kamu Dapat?

- Jumat, 2 Desember 2022 | 06:06 WIB
BLT BBM 2022 Cair Desember, Ini Daftar Penerimanya
BLT BBM 2022 Cair Desember, Ini Daftar Penerimanya

AYOBOGOR.COM -- Dinas Sosial atau Dinsos Kota Depok, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM kepada 9.000 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia Cabang Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok Asloeah Madjri di Depok, mengatakan BLT BBM ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kota Depok 2022. Adapun BLT tersebut akan diberikan senilai Rp 450 ribu pada Awal Desember.

"Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari Rp 150 ribu per bulan pada periode Oktober, November dan Desember 2022," ujar Asloeah dilansir dari Republika.co.id, Jumat, 2 Desember 2022.

Baca Juga: BLT Rp 900 Ribu Desember 2022 Cair, Cek BLT BBM, BSU dan PKH Klik Ini

Ia mengatakan, penyaluran BLT BBM oleh PT Pos Indonesia akan diberikan dari rumah ke rumah untuk meminimalkan praktik pungutan liar atau pungli.

Dinsos Kota Depok juga sudah mengimbau kepada Camat dan Lurah untuk membantu mengedukasi warga penerima dan mengawasi penyaluran BLT BBM. Sebab, jika ditemukan pelanggaran akan diberikan sanksi yang cukup berat.

Menurutnya, para penerima merupakan kelompok masyarakat rentan dan prasejahtera. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan BLT BBM untuk melindungi daya beli masyarakat yang rentan dan prasejahtera akibat tekanan berbagai kenaikan harga atau inflasi secara global.

Baca Juga: Tempat Wisata Bogor Terdekat dan Viral

"Dengan adanya BLT BBM diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian mereka," katanya.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Indonesia: Optimisme Konsumen Meningkat

Rabu, 8 Februari 2023 | 12:01 WIB

Harga Emas Antam Rabu 8 Februari 2023 Naik

Rabu, 8 Februari 2023 | 09:43 WIB
X