400 Paket Makanan Gratis Disebar Bagi Warga yang Isolasi Covid-19 di Kota Bogor

  Jumat, 16 Juli 2021   Yogi Faisal
400 Paket Makanan Gratis Disebar Bagi Warga yang Isolasi Covid-19 di Kota Bogor/ Yogi Faisal

BOGOR UTARA, AYOBOGOR - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor, bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor dan pemerintah kecamatan, siapkan 400 paket makanan gratis untuk ratusan masyarakat Kota Bogor yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) di kediamannya masing-masing.

Uniknya, bantuan makanan untuk sarapan warga yang sedang isoman di wilayah Bogor Utara ini, Kadin melibatkan pedagang kaki lima atau pemilik warung nasi dan UMKM kecil yang ada di Bogor Utara untuk penyediaan makanannya. 

"Ada lontong sayur, paket lengkap nasi uduk, bubur, dan doclang. Semua ini kami siapkan untuk sarapan pagi dan makan siang masyarakat Kecamatan Bogor Utara yang sedang isoman," kata Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusyidi.

Dipilihnya pedagang kecil dan pelaku UMKM sebagai penyedia makan, sengaja dilakukan pihaknya untuk membantu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Khususnya mereka para pedagang kecil yang terdampak PPKM Darurat.

"Jadi selain membantu menyediakan makanan bagi masyarakat Isoman, kami juga ingin membantu para pedagang dan pelaku UMKM yang ada. Jadi dalam satu kegiatan, ada dua kategori masyarakat yang kami bantu," ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam pendistribusiannya, Kadin Kota Bogor yang dibantu Kodim 0606 bersama aparatur pemerintah kecamatan, juga melibatkan tukang ojek pangkalan dan ojek online dalam mendistribusikan bantuan tersebut.

"Untuk pendistribusiannya, kami ajak ojek online dan ojek pangkalan. Jadi mereka membawa makanan ke setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara, nanti dari pihak kelurahan langsung mendistribusikan kepada warga," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bogor Utara Marse R Saputra mengatakan, hadirnya Kadin Kota Bogor yang melakukan aksi nyata dan peduli terhadap warga Isoman di wilayah Kecamatan Bogor Utara, patut diapresiasi. 

"Kami merasa senang, bangga, apalagi sekarang kondisinya pandemi, PPKM Darurat. Inilah wujud nyata dari organisasi, elemen masyarakat untuk saling membantu warga lain yang sedang isoman atau terdampak pandemi," ungkapnya.

"Bantuan ini mungkin tidak besar, nilainya tidak seberapa, namun yang paling penting nilai perhatian dan wujud kasih sayang sesama warga Kota Bogor. Bersama saling menjaga, dari warga untuk warga. Pandemi ini bisa diselesaikan jika kita semua saling bersama dan menjaga," tutupnya menambahkan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar