PPKM Darurat Kota Bakal Bogor Diperpanjang? Begini Kata Wakil Wali Kota Bogor

  Kamis, 15 Juli 2021   Yogi Faisal
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (Yogi Faisal/ AyoJakarta)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Pemberlakuan PPKM Darurat di Kota Bogor menyisakan lima hari kedepan. Meski belum ada kepastian soal perpanjangan PPKM Darurat, namun sejumlah pihak memprediksi jika PPKM Darurat bakal terus diperpanjang. Mengingat kasus penambahan harian Covid-19 di Jawa-Bali tak kunjung turun.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim angkat suara. Menurutnya, tingginya penambahan kasus harian Covid-19 di Kota Bogor terjadi akibat masih tingginya mobilitas masyarakat.

"Tentunya ini yang kami khawatirkan. Kalau kita tidak lakukan PPKM Darurat, masyarakat masih akan melakukan mobilitas tinggi. Akibatnya jumlah orang yang terpapar Covid-19 semakin banyak," katanya, Kamis 15 Juli 2021.

Secara gamblang, Pemkot Bogor bakal mendukung segala upaya dan kebijakan dari pemerintah pusat, selama itu bertujuan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19.

"Intinya kami akan tetap mendukung langkah-langkah pemerintah pusat dalam penerapan PPKM Darurat. Pokoknya semua kebijakan teknis yang dilakukan pemerintah pusat, kami pemerintah daerah siap mendukung," ujarnya.

Jika pemerintah pusat berencana memperpanjang PPKM Darurat, sambung Dedie, Pemkot Bogor tentunya siap mendukung kebijakan tersebut. Demi menekan potensi penyebaran Covid-19.

"Kalau diperpanjang, apa boleh buat. Apabila pemerintah pusat sudah menghitung semua kemungkinan, dan PPKM Darurat adalah jalan terbaik maka kami harus ikuti," tutupnya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar