Warga di RT Zona Merah Kota Bogor Jadi Target Vaksinasi Covid-19

  Kamis, 15 Juli 2021   Yogi Faisal
Warga di RT Zona Merah Kota Bogor Jadi Target Vaksinasi Covid-19

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama jajaran Polresta Bogor Kota terus fokus melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap sejumlah pemukiman warga yang berstatus sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, hampir setiap hari sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan pihaknya, untuk vaksinasi ratusan warga Kota Bogor yang berada di zona merah.

"Kami selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di wilayah dalam memetakan RT zona merah di setiap kelurahan. Jadi saat ada RT zona merah, kami langsung siapkan 100 dosis vaksin untuk masyarakat di sana," katanya, Kamis 15 Juli 2021.

Susatyo mengatakan, vaksinasi RT di zona merah tersebut dilakukan demi meminimalisir potensi penyebaran Covid-19. Di mana warga yang berada di zona merah, lebih rentan terpapar Covid-19. 

"Ini sebagai bagian dari pada cara kami, untuk menahan penyebaran Covid-19 di tingkat lingkungan mikro atau di lingkungan warga. Baik yang sifatnya pemukiman padat penduduk ataupun perumahan. Jadi sistemnya ini tergeted area," ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sudah melakukan vaksinasi terhadap 17 lebih RT zona merah yang ada di sejumlah wilayah di Kota Bogor. 

"Sampai dengan kemarin total kami sudah melakukan vaksinasi terhadap 1704 warga di RT zona merah. Dan kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah mengingat vaksinasi ini akan terus kami lakukan," tutupnya


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar