Prediksi Olimpiade Tokyo: Rekor Pertemuan Unggul, Sejauh Mana Langkah Kevin/Gideon?

  Senin, 12 Juli 2021   Icheiko Ramadhanty
Kevin/Gideon (PBSI)

TEBET, AYOJAKARTA -- Setelah satu tahun ditunda akibat pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Khusus cabang bulu tangkis, pertandingan akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Bulu tangkis masih menjadi andalan Indonesia untuk menyumbang medali di ajang empat tahunan itu. Salah satu yang dibidik untuk menggondol emas olimpiade yaitu dari sektor ganda putra.

Di sektor ganda putra, Indonesia akan diwakili oleh salah satu wakilnya yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Datang dengan status unggulan pertama, Kevin/Marcus berada dalam grup A.

Mereka akan menantang Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India), yang juga berada di satu grup yang sama.

Sejatinya, jika menelisik melalui rekor pertemuan antara Marcus/Kevin dengan lawan-lawannya yang berada dalam satu grup, pasangan nomor satu dunia itu tidak harus khawatir. Hal ini lantaran Marcus/Kevin tercatat tidak pernah kalah dari mereka.

Marcus/Kevin unggul 3-0 atas Lee/Wang. Keduanya terakhir bertemu di babak semifinal All England 2020. Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 21-18 dan 21-13.

Rekor melawan Shetty/Rankireddy, Kevin/Marcus menang telak dengan skor 8-0. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di keuaraan Fuzhou China Open 2019 dengan skor 21-16 dan 22-20 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Terakhir yaitu rekor dengan pasangan muda asal Inggris Lean/Vendy. The Minions, panggilan untuk Kevin/Marcus tercatat belum pernah bertemu di pertandingan internasional. Pertemuan di olimpiade nanti, akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Namun, dengan rekor pertemuan yang unggul, The Minions harus tetap waspada. Pasalnya, saat ini peta persaingan dan kekuatan tidak bisa ditebak akibat pandemic Covid-19 yang mempengaruhi terselenggaranya turnamen internasional.

"Semua lawan berat apalagi semua buta kekuatan masing-masing. Kami tidak mau fokus ke satu lawan saja, harus semua diwaspadai," kata Marcus melalui keterangan resminya dilansir dari Tim Humas PP PBSI, Senin 12 Juli 2021.

Hal terpenting, kata Marcus, dia dan Kevin ingin lebih mempersiapkan diri dengan fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan. Mereka ingin bermain maksimal.

Olimpiade Tokyo 2020 dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Cabang bulutangkis dipertandingkan pada 24 Juli sampai 2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar