Berada di Grup Sulit Olimpiade Tokyo 2020, Ini Kata Kevin/Gideon

  Senin, 12 Juli 2021   Icheiko Ramadhanty
Kevin/Gideon (PBSI)

TEBET, AYOJAKARTA -- Setelah satu tahun ditunda akibat pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Khusus cabang bulu tangkis, pertandingan akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Bulu tangkis masih menjadi andalan Indonesia untuk menyumbang medali di ajang empat tahunan itu. Salah satu yang dibidik untuk menggondol emas olimpiade yaitu dari sektor ganda putra. 

Di sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan tersebut menjadi unggulan satu dan dua di Olimpiade Tokyo 2020.

Memiliki lawan yang cukup sulit, membuat Marcus memberikan komentarnya. Dia mengatakan, ketika berada di level olimpiade, tidak ada atlet yang bisa memilih lawan, termasuk dirinya.

"Ya namanya Olimpiade, kita sudah tidak bisa pilih-pilih lawan. Semua merata kekuatannya, bakal ramai lah," ujar Marcus, dalam pernyataan resmi lewat Tim Humas PP PBSI, Senin 12 Juli 2021.

Dia menegaskan bahwa semua lawan yang akan berlaga di olimpiade adalah lawan yang berat, terlebih seluruh atlet buta kekuatan karena pertandingan internasional yang bisa dihitung jari akibat pandemi.

"Kami tidak mau fokus ke satu lawan saja, harus semua diwaspadai," kata Marcus.

Hal terpenting, kata Marcus, dia dan Kevin ingin lebih mempersiapkan diri dengan fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan. Mereka ingin bermain maksimal.

Marcus/Kevin menempati unggulan pertama berada di grup A. Mereka akan bertarung melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua, menempati grup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Berikut pembagian grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra:

Grup A:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/Indonesia)

Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei)

Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya)

Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India)

 

Grup B:

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (4/Jepang)

Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark)

Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov (Rusia)

Anuoluwapo Juwon Opeyori/Godwin Olofua (Nigeria)

 

Grup C:

Li Jun Hui/Liu Yu Chen (3/China)

Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang)

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman)

Philip Chew/Ryan Chew (Amerika Serikat)

 

Grup D:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/Indonesia)

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea)

Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar