95 Warga Perumahan Griya Melati Sembuh dari Covid-19, Tunggu Hasil Genome Sequencing

  Kamis, 17 Juni 2021   Yogi Faisal
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno (Yogi Faisal)

BOGOR BARAT, AYOBOGOR - 95 dari 96 warga Perumahan Griya Melati, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, saat ini satu warga Perumahan Griya Melati yang masih positif Covid-19 masih menjalani perawatan intensif di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi.

"Jika satu pasien dari 96 kasus di Perumahan Griya Melati ini sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Maka perumahan tersebut berubah menjadi zona hijau," katanya, Kamis 17 Juni 2021.

Kendati hampir semua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sembuh dari Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini masih menunggu hasil genome sequencing dari kasus Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak. 

Genome sequencing tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor bersama dengan Kementerian Kesehatan untuk memastikan, apakah Covid-19 yang menjangkit puluhan warga Perumahan Griya Melati Bubulak, merupakan Covid-19 jenis baru atau bukan.

"Kami sedang mencari tahu apakah Covid-19 di yang menjangkit warga Perumahan Griya Melati jenis baru atau bukan. Karena penyebarannya cukup cepat dan masif," ujarnya.

"Kami khawatir Covid-19 ini sama dengan jenis yang menyerang India. Makannya kami lakukan genome sequencing untuk mengetahuinya. Dan sampai saat ini kami masih menunggu hasilnya," ungkapnya menambahkan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar