Ade Yasin Pasang Target 1,2 Juta Penduduk Kabupaten Bogor Divaksinasi hingga Akhir Tahun

  Kamis, 17 Juni 2021   Yogi Faisal
Bupati Bogor Ade Yasin saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari (Dok. Humas Pemkab Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR - Animo masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Terbukti, dalam dua hari form pendaftaran online vaksinasi Covid-19 dibuka, sebanyak 18 ribu masyarakat Kabupaten Bogor mendaftar. Padahal, kuota vaksinasi yang disediakan hanya berjumlah 5.000.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, meski vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor hanya memiliki kuota 5.000, namun vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan Pemkab Bogor.

"Tenang saja, yang tidak terdaftar pada vaksinasi hari ini di Stadion Pakansari, akan kami alihkan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang lain. Minimal masuk dalam daftar tunggu vaksinasi Covid-19. Jadi nanti akan ada notifikasi SMS pemberitahuan soal kapan dan di mana lokasi vaksinasinya," katanya, Kamis 17 Juni 2021.

Tak hanya itu, Ade Yasin juga sudah mengintruksikan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor untuk terus membuka link pendaftaran online bagi masyarakat yang hendak menjalani vaksinasi Covid-19.

"Masyarakat yang ingin vaksin bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui Google Form di bit.ly/vaksinasikabbogor. Nanti pendaftar akan menerima notifikasinya, lalu tinggal diikuti saja langkah-langkahnya," ucapnya.

Vaksinasi masal akan terus dilakukan Pemkab Bogor mengingat saat ini stok vaksin di Kabupaten Bogor masih cukup banyak. Dari data yang ada, stok vaksin Covid-19 Kabupaten Bogor mencapai 50 ribu dosis. Oleh karenanya, vaksinasi masal akan terus dilakukan pihaknya, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Hari ini kami memiliki 6 ribu vial vaksin, artinya bisa untuk 60 ribu orang. Hari ini kami pakai 10 ribu untuk vaksinasi masal. Artinya masih ada sisa 50 ribu. Jumlah ini yang nanti akan kami salurkan untuk masyarakat," ucapnya.

Secara umum, Pemkab Bogor menargetkan hingga akhir tahun ini, minimal sekitar 1,2 juta penduduk Kabupaten Bogor sudah menjalani vaksinasi. 

"Karena jumlah penduduk Kabupaten Bogor setara dengan jumlah penduduk satu provinsi, dan Kabupaten Bogor juga menjadi kabupaten dengan penduduk terbanyak di Indonesia, makannya kami menargetkan minimal 1,2 juta penduduk kami harus sudah divaksinasi hingga akhir tahun ini," tutupnya.

 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar