Pantau Vaksinasi di Bogor, Kepala Puskesmas dan Rumah Sakit Dicecar Pertanyaan Jokowi

  Kamis, 17 Juni 2021   Yogi Faisal
Presiden Joko Widodo saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (Dok. Humas Pemkab Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR - Usai memantau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor, Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan, sambangi vaksinasi masal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kedatangan Presiden dan Gubernur Jawa Barat itu untuk melihat secara langsung, proses vaksinasi Covid-19 di Kota maupun Kabupaten Bogor.

Tak hanya menyaksikan proses vaksinasi Covid-19, dalam sambutannya Presiden juga meminta keterangan langsung dari pimpinan kepala rumah sakit rujukan, hingga kepala puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor.

"Saya ingin mendengar dan mendapatkan informasi langsung dari pihak puskesmas dan rumah sakit. Mana, coba jelaskan kepada saya rincian vaksinasi yang sudah dilakukan," kata presiden dalam sambutannya, Kamis 17 Juni 2021.

Usai mendengarkan paparan dan penjelasan dari kepala puskesmas dan rumah sakit rujukan Covid-19 secara daring, pria yang akrab disapa Jokowi ini meminta kepada seluruh elemen pemerintah untuk terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Terimakasih semuanya. Saya minta tetap teruskan dan lanjutkan vaksinasi ini. Karena kita butuh percepatan vaksinasi demi mencapai kekebalan masyarakat agar Covid-19 ini bisa hilang segera," ucapnya.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha, tokoh agama, dan tenaga pendidik.

Tak hanya di Stadion Pakansari, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

"Untuk di Pakansari ada 5.000 vaksin yang kami sediakan dan tersebar di 10 titik tenda. Lalu di kecamatan dan rumah sakit swasta sebanyak 5.000 dosis vaksin. Jadi total untuk hari ini ada 10.000 dosis vaksin yang akan kami suntikan kepada masyarakat," tutupnya.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar