Kasus Covid-19 Naik, Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

  Selasa, 15 Juni 2021   Yogi Faisal
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memutuskan untuk menghentikan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, kebijakan penghentian uji coba PTM diambil menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bogor dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Jadi mulai Rabu 16 Juni 2021, uji coba PTM terbatas di Kota Bogor kami hentikan. Karena kondisi Covid-19 di Kota Bogor sedang meningkat," katanya, Selasa 15 Juni 2021.

Merujuk dari hasil rapat dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor dan atas arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil siang tadi, Pemkot Bogor memutuskan mengambil beberapa kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya mengehentikan uji coba PTM.

Terkait penghentian uji coba PTM ini, pihaknya telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji coba PTM.

"Tapi untuk tatap mukanya bulan Juli mendatang belum bisa dipastikan apakah batal atau gimana. Uji cobanya saja yang dihentikan," tutupnya.

Sekedar diketahui, uji coba PTM di Kota Bogor berlangsung sejak Senin 31 Mei 2021. Dan akan berakhir pada Selasa 15 Juni 2021.

Setidaknya ada 73 sekolah yang ikut ambil bagian dalam masa uji coba PTM. 73 sekolah tersebut terdiri dari 20 SMP Negeri, 17 SMP Swasta. Sementara untuk jenjang SD, masing-masing ada 6 SD di 6 kecamatan yang ada di Kota Bogor.

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar