Pemuda Asal Bogor, Fasha Maulana Terpilih Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Kang Emil

  Senin, 14 Juni 2021   Yogi Faisal
Pemuda Asal Bogor Fasha Maulana Terpilih Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Kang Emil (Yogi Faisal)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Fasha Maulana, pemuda asal Kota Bogor berhasil terpilih menjadi salah satu dari 42 Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Ia terpilih usai berhasil menyingkirkan 4.000 lebih peserta dari seluruh penjuru Indonesia pada tahapan seleksi.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor itu jadi salah satu dari 42 Ajudan Milenial yang terpilih pada tahun ini, untuk mendampingi Gubernur Ridwan Kamil dalam melakukan serangkaian kegiatannya selama sepekan kedepan. Ia pun bakal melihat langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan dari orang nomor satu se-Jabar itu.

Ajudan Milenial sendiri merupakan sebuah program bagi anak muda yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat.

Fasha pun merasa bersyukur terpilih jadi salah satu Aajudan Millenial Gubernur Jawa Barat dalam program Jabar Future Leaders (JFL) Batch 2.

"Dari kurang lebih 4.000 pendaftar yang diseleksi secara ketat, saya termasuk 42 orang yang terpilih. Ini tentunya menjadi momen berharga bagi saya, untuk belajar menjadi pemimpin di masa yang akan datang," katanya kepada ayobogor.com Senin 14 Juni 2021.

Dalam program JFL ini, Fasha bakal merasakan bagaimana menjadi tangan kanan orang nomor satu di Jawa Barat itu selama satu pekan ke depan.

"Program JFL ini diikuti seluruh anak muda di Indonesia yang ingin melatih kepemimpinan. Yaitu dengan cara ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama seminggu, untuk melihat secara langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan gubernur," jelasnya.

Ia menambahkan, para pemuda yang berhasil lulus seleksi program JFL Batch II akan dibekali dengan pelatihan dan materi yang diperlukan selama penugasan.

Setelah mengemban amanah tugas ini, ia berharap mampu mengimplementasikan pengalaman dan teladan dari gubernur Jabar, yang menjadi pemimpin bagi masyarakat Jabar.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar