Yamaha

Danrem Suryakencana 061 Bogor: Demo Dukung HRS Berjalan Lancar

  Jumat, 11 Juni 2021   Yogi Faisal
Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzi (tengah) saat mendampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan (kiri). (Yogi Faisal)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Aksi unjuk rasa yang dilakukan masa aksi gema pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS) menjadi sorotan. Pasalnya, aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan pintu masuk utama Gedung DPRD Kota Bogor itu memicu kerumunan.

Pantauan Ayobogor di lokasi, selain menimbulkan kerumunan masa aksi yang didominasi remaja tanggung itu juga banyak yang tidak menggunakan masker. Bahkan, jaga jarak antara satu masa aksi dengan masa aksi lainnya tak terlihat dilakukan.

Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzi kembali mengingatkan kepada semuanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat menggelar aksi demonstrasi.

"Kami ingatkan, saat ini kita tidak pernah berhenti untuk berperang melawan Covid-19. Jadi saya minta jangan sampai kita semua acuh terhadap protokol kesehatan," katanya, Jumat 11 Juni 2021.

Kendati demikian, Danrem memuji jalannya aksi yang dilakukan masa pendukung HRS. 

"Saya ucapkan terima kasih demo berjalan dengan baik dan lancar. Masa aksi juga sudah membubarkan diri sebelum pukul 18.00 WIB sesuai kesepakatan. Pada intinya kita semua ingin menjaga protokol kesehatan, jangan sampai gara-gara ini wabah Covid-19 semakin menular kepada seluruh masyarakat," ucapnya.

Ia juga meminta kepada masa pendukung HRS untuk bersabar dan menghormati hukum yang sedang berjalan. Kalaupun ada keberatan atas proses hukum yang sedang berjalan, silahkan ditempuh melalui jalur hukum yang berlaku.

"Masalah kasus yang sudah terjadi, mari percayakan kepada proses hukum yang ada. Ikuti saja proses hukum sedang berlangsung. Silahkan saja kalau ada tuntutan yang kurang berkenan dengan hal itu, ditempuh melalui proses hukum," tutupnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar