Yamaha

Aa Gym Gugat Cerai Lagi Teh Ninih

  Jumat, 11 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Aa Gym (foto) Gugat Cerai Lagi Teh Ninih/twitter

BANDUNG, AYOBOGOR – Penceramah kondang Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Teh Ninih, panggilan akrab istrinya. 

Aa Gym, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, kembali mendaftarkan gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah ke Pengadilan Agama Bandung pada Rabu 9 Juni 2021.

Pada awal Maret lalu, Aa Gym yang bernama lengkap Abdullah Gymnastiar, sempat mengajukan gugatan cerai tetapi akhirnya dicabut dengan alasan yang belum jelas.

"Iya, didaftar tanggal (Rabu) 9 Juni," ujar Humas Pengadilan Agama Bandung, Musthofa saat dikonfirmasi Ayobandung-jejaring Ayobogor, Jumat, 11 Juni 2021.

Sebelumnya, Pimpinan Daarut Tauhid (DT) Bandung Abdullah Gymnastiar yang dikenal Aa Gym resmi mencabut gugatan cerai talak kepada istrinya, Ninih Mutmainah, di Pengadilan Agama Kota Bandung. Belum diketahui pasti alasan gugatan tersebut dicabut.

"Jadi, akhirnya dicabut, betul (gak jadi cerai)," ujar kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi, pada akhir Maret lalu.

Ia menuturkan, pihaknya tidak dapat menjelaskan alasan pencabutan gugatan sebab merupakan masalah keluarga dan itu merupakan permintaan Aa Gym. 

"Kami gak bisa ekspose itu masalah keluarga. Betul (permintaan Aa Gym)," katanya.

Curhatan Anak Kandung

Persoalan yang menyangkut hubungan Aa Gym dan istrinya, Teh Ninih, seperti dilansir suara.com, sempat ramai setelah putra kandung pasangan itu, Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Melalui akun Facebook miliknya pada 3 Juni 2021, Ghaza menjelaskan bahwa Teh Ninih kerap mendengar kalimat-kalimat kasar dari mulut Aa Gym. Kalimat kasar tersebut, lanjut Ghaza, kerap dilontarkan Aa Gym di berbagai situasi, bahkan di tempat umum sekalipun.

“‘Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluk’,” tulis Ghaza.

“Inilah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Dikala makan di restoran. Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin, di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua,” tulis Ghaza melanjutkan.

Lebih lanjut, Ghaza juga mengatakan bahwa Aa Gym sudah belasan tahun bertindak demikian, yakni mengeluarkan kalimat-kalimat kasar.

“Berapa lama, ya? Ya, hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji-pujian yang memenuhi relung kami,” ujar Ghaza.

Lebih jauh, ia menyebut bahwa sudah seharusnya penderitaan Teh Ninih berhenti. Dan sekarang saatnya untuk bahagia, meski tak bersama-sama.

Ghaza juga menduga, terdapat permainan di pengadilan pada saat proses perceraian Aa Gym dan Teh Ninih. Ia juga menduga, mungkin 15 tahun belum cukup bagi Aa Gym untuk menyiksa Teh Ninih. Meski begitu, Ghaza kembali menegaskan bahwa sekarang adalah waktunya bagi Teh Ninih untuk berhenti merasakan penderitaan.

“Ya, betul. Nampaknya kemarin ada sedikit permainan di pengadilan. Begitulah, manusia. Barangkali, waktu 15 tahun belum cukup untuk menyiksamu, mungkin beliau masih perlu waktu untuk merasa puas. Namun maaf. Sudah cukup. Sudah cukup sampai sini permainannya,” katanya lagi.

Teh Ninih yang hampir satu tahun dicerai oleh Aa Gym, hingga saat ini masih digantung dan dipermainkan. Maka itu, ia tak bisa diam saja melihat hal tersebut.

“5 Juni 2020, lusa adalah tepat satu tahun setelah engkau dicerai. Dan, sampai detik ini engkau masih digantung, dipermainkan. Maaf saya tak bisa diam,” ujarnya lagi.

“Wahai Anda pembaca, bertindaklah! Jika Anda mampu berbicara, berbicaralah! Jika Anda mampu menasihati, nasihatilah! Jika Anda mampu pergi, pergilah!,” tutup Ghaza.

Dalam tulisannya, Ghaza juga bercerita, seminggu sebelum pernikahannya terjadi, Aa Gym melontarkan pertanyaan soal kepentingan Teh Ninih hadir di momen spesial sang anak.

“‘Buat apa dia hadir?’. Seolah lidahku keluar untuk menjawabnya. Entah apa kalimat yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian,” tulis Ghaza.

“‘Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya?’. Menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut? Akankah Anda menjawabnya dengan mudah? Atau Anda akan terdiam membisu, terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada Anda?” lanjut dia.

Tanggapan Aa Gym

Sementara itu, dalam sebuah tayangan di Instagram, Aa Gym mengaku dirinya lah yang paling mengetahui hubungannya dengan sang istri.

"Ini adalah istri yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah tujuh kali turun mesin (melahirkan), hehe," kata Aa Gym dalam rekaman yang diunggah akun Instagram @mak_inpoh pada Senin (7/6/2021).

Di situ, dia juga membahas soal kabar bersikap zalim kepada istrinya. Aa Gym menegaskan informasi tersebut hoaks.

Menurutnya tidak ada yang lebih mencintai Teh Ninih kecuali dirinya.

"Katanya, 'Aa zalim kepada istri'. Saya tanya, 'Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya? Hah?' Pada sok tahu," ucap Aa Gym.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar