Yamaha

Bakal Ada Aksi Unjuk Rasa Pembebasan HRS, Objek Vital di Kota Bogor Dijaga Ketat

  Jumat, 11 Juni 2021   Yogi Faisal
Petugas gabungan saat melakukan penjagaan di pintu masuk Balai Kota Bogor/ayobogor/yogi faisal

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR -- Sejumlah objek vital di Kota Bogor dijaga ketat petugas gabungan. Hal tersebut dilakukan mengingat pada Jumat 11 Juni 2021 tepatnya selesai salat jumat nanti, ribuan masa aksi pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) bakal menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Kepala Bagian Operasioanal (Kabagops) Polresta Bogor, Kompol Prasetyo Purbo mengatakan, sebanyak 840 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses mediasi antara kedua belah pihak.

Menurut rencana, 840 personel tersebut bakal disiagakan di sejumlah objek vital di Kota Bogor. Mulai dari Balai Kota Bogor hingga Kantor DPRD Kota Bogor.

"Kami juga berlakukan penebalan penjagaan di sejumlah objek vital. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya potensi aksi unjuk rasa selama proses audiensi berlangsung," katanya, kepada awak media Jumat 11 Juni 2021.

Tak hanya itu, rencananya petugas juga bakal melarang pendukung HRS untuk membawa alat komunikasi saat masuk ke dalam ruangan untuk beraudiensi.

Pantauan Ayobogor penjagaan ekstra ketat sudah dilakukan petugas gabungan. Bahkan seluruh akses pintu masuk menuju Balai Kota Bogor dijaga petugas dan dilakukan pemeriksaan.

Tak hanya di Balai Kota Bogor, hal serupa juga terjadi di Gedung DPRD Kota Bogor. Petugas melakukan pemeriksaan kepada siapapun pengunjung yang masuk ke lingkungan dua kantor pemerintah itu. Bahkan tak jarang, mereka yang tidak berkepentingan diarahkan petugas untuk memutar balik.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar